Sukses

Cedera Aguero Cemaskan City

Sergio Aguero terancam cuti panjang selama empat sampai enam minggu jika otot pada betisnya benar-benar sobek.

Buntut dari kemenangan fantastis yang dipetik Manchester City 6-3 atas Arsenal dalam big-match kompetisi Liga Premier di pekan ke-16 yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu, 14 Desember 2013, siang waktu setempat. Striker utama City asal Argentina, Sergio Aguero, terancam absen dari skuat asuhan Manuel Pellegrini selama empat sampai enam minggu.

Di laga tersebut, adalah sepakan voli Aguero di menit ke-14 yang membuka kran gol The Citizens. Sayang, lima menit memasuki babak kedua, Aguero dibekap cedera. Saat meninggalkan stadion pun, seperti yang dilansir Mirror, Aguero harus menggunakan kruk dimana kaki kanannya mengenakan sepatu pelindung.

Rencananya, hari ini, Aguero bakal menjalani pemeriksaan lengkap. Jika otot pada betis kaki kanannya sobek dan divonis cederanya berada dalam grade dua atau tiga, maka striker berusia 25 tahun ini terpaksa harus menjalani proses penyembuhan selama enam minggu.

Absennya Aguero menjadi pukulan berat bagi Pellegrini dan City. Di sepanjang musim ini, dari 20 pertandingan di semua ajang kompetisi, Aguero telah mencetak 19 gol atau rata-rata 0,95 gol per partai.

Meski masih menunggu hasil pemeriksaan, hampir dapat dipastikan Aguero absen dari jadwal berat City di periode Natal, yaitu bertanding tiga kali menghadapi Fulham, Liverpool, dan Crystal Palace dalam waktu tujuh hari.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini