Sukses

Menpora: Keberhasilan Timnas Indonesia Patut Disyukuri

Menpora Roy Suryo minta sebaiknya Timnas U-23 bisa banyak belajar dari permainan sebelumnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, menegaskan, keberhasilan Timnas Indonesia maju ke semifinal SEA Games 2013 pantas disyukuri. Indonesia maju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Myanmar 1-0 di Stadion YTC, Yangon, Senin 16 Desember.

"Selamat bisa masuk ke babak semifinal SEA Games di Myanmar. Semoga tetap terus bisa meningkatkan permainan, kata Menpora kepada Liputan6.com, via pesan singkat, Selasa (17/12/2013).

Menpora mengaku awalnya merasa kurang puas dengan penampilan skuat asuhan Rahmad Darmawan itu. Penampilan Indonesia di ajang SEA Games 2013 ini, memang sempat mengecewakan.

"Syukur alhamdulillah, meski tertatih-tatih bisa masuk semifinal," ujarnya.

Roy sangat berharap, meski berat setidaknya Timnas U-23 bisa masuk final. "Ini realistis. Melihat permainan seperti itu, sebaiknya Timnas U-23 bisa banyak belajar dari permainan sebelumnya," pungkas Menpora.

Di tempat terpisah, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, juga merasa bersyukur Timnas Indonesia bisa lolos ke semifinal. "Perjuangan para pemain Timnas U-23 pantas diberi acungan jempol," ujarnya.

Meski begitu, La Nyalla, meminta anak asuh Rahmad Darmawan itu, tetap rendah hati dan menjaga stamina untuk pertandingan di babak semifinal nanti. "Harapan saya tetap kita juara SEA Games. Itu sudah harga mati," kata La Nyalla. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini