Sukses

Usai Pertahankan Gelar, Daud Yordan Sibuk Urus Rumah

Daud Yordan belum akan berlatih untuk menjaga kebugarannya setelah bertarung melawan petinju Afrika Selatan Shipo "Tsunami" Taliwe.

Juara dunia kelas ringan IBO Daud Yordan memfokuskan diri pada penyembuhan luka setelah bertarung melawan petinju Afrika Selatan Shipo "Tsunami" Taliwe di Australia, awal Desember lalu. Namun lukanya mulai membaik karena tidak terlalu dalam.

Petinju kelahiran Kalimantan Barat itu berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan IBO setelah menang angka atas Shipo. Daud Yordan harus berjuang keras mengingat dari tiga juri hanya dua yang memenangkan dirinya.

"Saya mengalami luka di pelipis sebelah kiri karena terkena pukulan tetapi tidak perlu dijahit. Soal langkah ke depan tergantung kepada manajemen tetapi keinginan pribadi saya adalah masih ingin mempertahankan gelar juara dunia lagi," katanya.

Daud Yordan belum akan berlatih untuk menjaga kebugarannya. Suami dari Angela Megaria Panuda tersebut akan menghabiskan waktu di rumah setelah lama di Australiai. Daud Yordan mengaku akan mengurus kegiatan rumah tangga.

"Saya sekarang fokus pada kegiatan rumah tangga dahulu, seperti membersihkan rumah, memotong rumput dari depan hingga belakang. Saya belum mulai latihan bertinju, tetapi tetap bergerak untuk menjaga kondisi tubuh," katanya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.