Sukses

Pelatih Persib Mulai `Ngeri` dengan Skuat Persebaya

"Kekuatan Persebaya semakin berbahaya. Banyak pemain berkualitas di situ, ada Pacho ada Greg di lini depannya," ujar Djanur

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kedua Piala Gubernur Jatim 2013. Menjelang laga tersebut, Pelatih Djadjang Nurdjaman menilai kekuatan Persebaya Surabaya saat ini semakin kuat. Setelah merekrut pemain asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne, Bajul Ijo juga sudah mendapatkan Greg Nwokolo.

"Kekuatan Persebaya semakin berbahaya. Banyak pemain berkualitas di situ, ada Pacho ada Greg di lini depannya. Untuk lini tengah ada pemain-pemain nasional yang bermain di SEA Games sekarang. Mereka pemain muda dan energik," ungkap Djadjang seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Selasa (17/12/2013).

Hal itu patut dipahami, Persebaya diperkirakan mengeluarkan dana tak sedikit untuk mendapatkan Greg dan Pacho. Untuk mantan bintang Persija, Pacho sendiri Persebaya harus mengeluarkan dana diatas 1 miliar.

Senada dengan Greg, manajemen Persebaya juga dikabarkan menggelontorkan dana lebih dari 2 miliar untuk biaya transfer dan kontrak mantan kapten Arema Indonesia itu.

Djadjang menambahkan mengenai kekuatan Persebaya saat ini akan menjadi salah satu tim yang diperhitungkan untuk meraih mahkota juara Indonesia Super League (ISL) musim depan.

"Mereka (Persebaya) adalah salah satu kandidat tim yang akan meraih gelar juara musim depan sekaligus menjadi saingan Persib dalam memperebutkan gee mencerminkan kekuatan baru di Liga Super," katanya menegaskan.

Hingga saat ini, setelah Persib sibuk dengan belanja pemain. Persebaya menjadi klub yang paling rajin berbelanja pemain dengan dana transfer mencapai 17 miliar.

Maung Bandung akan bertemu dengan Persebaya dalam turnamen Piala Gubernur Jatim di Stadion Bangkalan Madura, pada Kamis (19/12/2013). Keduanya harus menang jika ingin menjadi juara Piala Gubernur Jatim tahun ini. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini