Sukses

Nih, 4 Pemain yang Kemungkinan Bakal Berseragam MU

Pihak manajemen MU merasa penambahan pemain sangat perlu untuk mendongkrak posisi MU dari papan tengah ke jalur juara.

Menjelang bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Manchester United sepertinya akan menjadi salah satu tim tersibuk dalam bursa transfer. Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/12/2013), empat pemain dikabarkan akan segera bergabung di Old Trafford Januari tahun depan.

Bahkan manajemen Setan Merah menyediakan dana transfer besar untuk keperluan belanja pemain sang manajer David Moyes. Pihak manajemen MU merasa penambahan pemain sangat perlu untuk mendongkrak posisi MU dari papan tengah ke jalur juara.

Siapa sajakah pemain yang diincar MU pada bursa transfer Januari nanti? Inilah empat nama yang semakin dekat ke Old Trafford pada Januari 2014 mendatang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


1. Marco Reus

Manchester United dikabarkan sedang mempersiapkan dana besar untuk memboyong bintang Borussia Dortmund Marco Reus pada bursa transfer Januari 2014 mendatang.

Kubu Manchester United bahkan harus menebus biaya pelepasan kontraknya senilai 30 juta pound. Kontrak pemain asal Jerman itu sendiri akan berakhir pada tahun 2017.

Bahkan beberapa surat kabar Inggris mengatakan bahwa Reus semakin dekat menuju Old Trafford pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. MU tentu perlu memakai jasa Marco Reus untuk menambah seorang yang kreatif di lini serang mereka.
3 dari 5 halaman


2. Ilkay Gundogan

Manchester United tak hanya mengincar Marco Reus, tapi juga Gundogan. Bahkan MU rela melepaskan pemain asal Jepang Shinji Kagawa ke Borussia Dortmund Januari nanti, demi mendapatkan Gundogan.

Sejak datang ke Old Trafford, Kagawa kesulitan untuk mendapatkan tempat utama. Masalah kebugaran menjadi kendala utama bagi Kagawa saat bergabung dengan MU pada musim panas 2012 lalu.

Dia gagal bersinar bersama MU meski sudah menampilkan performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan di akhir musim 2012-2013 lalu. Dalam kondisi seperti itulah, Kagawa tampaknya bakal jadi pemain tukar bagi Gundogan.
4 dari 5 halaman


3. Eliaquim Mangala

Porto tidak keberatan untuk melepas Mangala di bursa transfer paruh kedua. Porto ingin mendapatkan dana segar dari penjualan Mangala. Mereka memasang banderol 40 juta pound untuk Mangala.

Pelatih MU David Moyes memang sangat menyukai Mangala. Manajer asal Skotlandia itu membutuhkan Mangala karena lini belakang MU keropos musim ini. Kondisi itulah yang menjadi salah satu sebab Setan Merah terpuruk di papan tengah klasemen sementara Liga Premier.

Mangala diproyeksikan untuk menggantikan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic yang sudah mulai termakan usia.
5 dari 5 halaman


4. Luka Modric

Modric sebenarnya sudah menjadi incaran utama manajer Manchester United David Moyes sejak bursa transfer musim panas, Juni lalu. Sejak pindah dari Tottenham Hotspur, Modric memang kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Madrid.

Modric sangat akrab dengan atmosfer dan gaya permainan sepakbola Inggris berbekal pengalaman empat musim membela Tottenham Hotspur. Hal itulah yang melandasi Moyes membidiknya sebagai pengganti Paul Scholes. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.