Sukses

Maria Londa Raih Emas Sekaligus Pecahkan Rekor

Maria Londa berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang atlet asal Thailand, Thitima Muangjan.

Maria Londa berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di nomor lompat jangkit SEA Games 2013. Selain emas, Maria Londa juga sukses memecahkan rekor setelah mampu membukukan loncatan terjauh di lintasan lari Wunna Theikdi Naypyitaw, Myanmar, Selasa (17/12/2013).

Atlet asal Denpasar Bali ini mampu melompat sejauh 14,17 meter atau lebih jauh dari rekor sebelumnya 14,08 yang dipegang atlet asal Thailand, Thitima Muangjan, sejak SEA Games 2009 Laos.

Thitima Muangjan sendiri sebenarnya juga sudah bermain bagus karena mampu melompat sejauh 14,16 meter atau hanya selisih satu sentimeter. Atlet Negeri Gajah Putih hanya mampu merebut perak. Sedangkan, untuk medali perunggu direbut atlet asal Vietnam, Hue Hoa Tran yang melompat sejauh 14,12 meter.

"Saya bersyukur dengan medali ini. Saya menunggu tiga kali SEA Games untuk mendapatkannya. Memecahkan rekor lagi!" kata Maria Londa usai menerima medali.

Menurut dia, kemenangan yang diraih ini adalah buah kerja keras dalam berlatih sesuai dengan program yang dibuat oleh pelatih dalam hal ini I Ketut Pageh.

"Saya tinggal menjalankan program saja. Untuk menang dan kalah urusan yang di atas," kata atlet yang saat ini berkerja di Dispora Denpasar itu.

Ditanya masalah rekor, Maria Londa mengaku capaian yang ada sudah diperhitungkan sebelumnya. Rekor ini, kata dia, akan menjadi tantangan ke depannya agar lebih baik.

"Yang jelas hasil ini kami persembahkan untuk bangsa dan negara, keluarga saya hingga jajaran pelatih semua," kata atlet yang juga akan turun di nomor lompat jauh itu. (Ant)

Baca Juga:

1. Mantan Pemain Milan Siap Bunuh Diri Jika Terbukti Atur Skor
2. Mike Tyson: Memangnya Ada Klub Manchester City?
3. Tim Panahan Indonesia Gagal Penuhi Target

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini