Sukses

Hampir Rampung Deal Guarin dan Chelsea

Agen gelandang Inter Milan Fredy Guarin memberi konfirmasi hampir rampungnya kesepakatan proses transfer dengan Chelsea.

Kabar lanjutan terkait prospek proses transfer gelandang Inter Milan Fredy Guarin ke Chelsea di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Sejak beberapa pekan terakhir, nama pemain Timnas Kolumbia berusia 27 tahun ini kerap dihubung-hubungkan dengan The Blues. Bahkan, sempat terdengar isu Chelsea memenangkan persaingannya dengan Manchester United.

Boleh jadi, klaim tersebut benar adanya. Seperti yang dilansir FCInterNews, agen pemain yang bersangkutan, Matias Ferreyra, memberikan indikasi kuat kliennya bakal mengenakan kostum biru dan bergabung dengan skuat asuhan Jose Mourinho di tahun depan.

“Saat ini saya masih berada di Kota Milan. Saya bisa memberi konfirmasi jika Chelsea memang berhasrat mendatangkan Guarin. Kini, klub Inggris tersebut tengah melakukan negosiasi dengan Inter untuk mencari kesepakatan akhir. Baru setelah itu, kami bisa memberi informasi lanjutan,” terang Ferreyra.

Disinggung tentang ambisi Guarin sendiri, Ferreyra bersikap diplomatis. “Beberapa hari yang lalu, bersama-sama petinggi Inter, kami terbang ke London untuk bertemu dengan ofisial Chelsea. Kami terlebih dahulu ingin memahami proyek yang akan dijalani di Chelsea. Sebab, kami tidak terburu-buru untuk menerima lamaran klub. Di Inter, Fredy merasa gembira. Ia hanya ingin memilih opsi yang aman untuk kelanjutan kariernya,” tegas sang agen.

Sementara itu, kian dekatnya Inter mendapatkan tanda tangan Guarin didasari atas pernyataan Fabrizio Romano, kolega transfer guru terkenal di Italia Gianluca Di Marzio. Romano mengklaim jika kepada dirinya Ferreyra mengatakan jika Chelsea telah meraih kesepakatan dengan Inter, maka Fredy bakal menerimanya.

Kabar tersebut tentunya memukul Setan Merah yang juga tertarik mendatangkan Guarin ke Old Trafford. Guna menggoda Nerazzurri, MU menyodorkan striker mungil asal Meksiko, Javier Chicharito Hernandez.

Namun, Inter menolak tawaran tersebut dengan dua alasan. Pertama, klub yang dikendalikan pengusaha Indonesia Erick Thohir tersebut membutuhkan dana segar sebagai upaya membeli sejumlah pemain baru. Kedua, profil Chicharito tidak dibutuhkan pelatih Inter Walter Mazzarri.(*)

Baca Juga
1. Tim Panahan Indonesia Gagal Penuhi Target
2. Krisis Bek Man City Kian Dalam
3. Kobe Bryant Gemilang, Lakers Menang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.