Sukses

Monchare, Pemain Asing Terakhir Persebaya

Pemain Kamerun Daniel Ntieche Monchare melengkapi kuota tiga pemain asing yang direkrut Persebaya Surabaya untuk menghadapi ISL musim depan.

Pemain asal Kamerun Daniel Ntieche Monchare melengkapi kuota tiga pemain asing yang direkrut Persebaya Surabaya untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League musim depan.

Monchare resmi menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Bajul Ijo yang diwakili Direktur Olahraga Dhimam Abror Djuraid di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Rabu (18/12/2013) sore.

Tidak disebutkan nilai kontrak pemain bertahan yang pada Januari 2014 genap berusia 32 tahun tersebut. Namun, sumber internal Persebaya menginformasikan nilai kontrak Monchare di bawah Rp 1 miliar.

"Dengan kehadiran Monchare, komposisi pemain asing Persebaya sudah lengkap. Meski masih ada kuota satu pemain asing asal Asia sesuai regulasi PT Liga, kami tidak akan merekrutnya," kata Abror.

Monchare yang terakhir memperkuat klub Ittihad Khemisset, Maroko, bergabung dengan dua rekan senegaranya yakni Patrice Nzekou dan Emmanuel "Paco" Kenmogne.

Daniel Monchare mengaku senang dan bangga bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Dia siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk membawa Persebaya meraih prestasi di ISL 2014.

"Sebelum ke Indonesia, saya sudah mendapatkan banyak informasi mengenai Persebaya. Kebetulan, dua rekan saya juga bermain di klub ini sehingga memudahkan saya untuk beradaptasi," katanya.

Secara keseluruhan, Persebaya telah mengontrak sebanyak 23 pemain dan masih mencari sekitar dua hingga tiga pemain lokal untuk melengkapi komposisi tim menghadapi ISL.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.