Sukses

Maria Londa Persembahkan Emas Kedua untuk Indonesia

Setelah sebelumnya dari lompat jangkit, Maria Londa kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari nomo lompat jauh.

Maria Londa kembali mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2013 Myanmar. Kali ini, medali emas diraih dari nomor lompat jauh. Sebelumnya, atlet murah senyum itu meraih medali emas dari nomor lompat jangkit dengan memecahkan rekor SEA Games.

Di nomor lompat jauh, Maria membukukan lompatan sejauh 6,39 meter di lintasan lari Wunna Theikdi Sports Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Rabu (18/12/2013). Pencapaian Maria dinilai cukup istimewa lantaran lompatan terjauhnya itu didapat pada lompatan kelima dari enam yang dilakukan.

"Sangat bersyukur diberi kesempatan lagi meraih medali emas. Ini adalah hasil yang luar biasa bagi saya," kata Maria. "Kemenangan ini kami persembahkan untuk negara, keluarga, dan jajaran pelatih yang selama ini mendukung penuh saya.

Meski demikian, Maria mengatakan belum bisa memberikan catatan lompatan terbaik. Ia memiliki catatan lompatan terbaik 6,5 meter. Maria mengaku belum maksimalnya lompatan yang dilakukan karena kondisinya tidak 100 persen setelah sehari sebelumnya turun di nomor lompat jangkit yang dinilai banyak menguras tenaga.

"Tadi agak berat. Memang sedikit kecapekan setelah turun di nomor lain kemarin," ucapnya.

Sementara itu, medali perak nomor lompat jauh direbut atlet Thailand, Thitiam Muangjan, dengan lompatan 6,24 meter. Perunggu direbut atlet Vietnam, Thi Thu Thao Bui, dengan catatan 6,14 meter.(B0g)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini