Sukses

Ribuan Bonek dan Bobotoh Siap Berkolaborasi di Madura

"Kurang lebih 500an suporter Persib sudah tiba dan akan ikut ke Bangkalan," ujar salah satu koordinator Bonek.

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga Piala Gubernur Jatim 2013, Kamis (19/12/2013) sore nanti. Untuk mendukung Firman Utina dan kawan-kawan, ribuan Bobotoh sudah tiba di Surabaya dan bersiap untuk mendukung Persib.

Gelombang kedatangan suporter yang identik dengan warna biru itu sudah dimulai sejak, Rabu (18/12/2013) kemarin. Saat itu, sekitar 300 orang suporter Persib sudah tiba di Kota Pahlawan. Mereka langsung menuju markas Bonek di Simpang Dukuh, Surabaya.

"Kurang lebih 500-an suporter Persib sudah tiba dan akan ikut ke Bangkalan," ujar salah satu koordinator Bonek, Devara Noumanto seperti dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (19/12/2013).

Menurut Sinyo Devara, begitu ia akrab disapa, jumlah suporter Persib yang datang ke Surabaya memang tak bisa maksimal.

"Sebab mereka terkendala tiket kereta api. Hingga saat ini kita masih terus berkoordinasi dengan mereka," ujar Sinyo menjelaskan.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, sore nanti itu ibarat reuni antara Bonek dengan Viking. Pasalnya, kedua suporter ini sudah lama tak berdiri dalam satu stadion untuk menyaksikan dua tim kesayangannya bertanding.

Bentrok sore nanti akan sangat menentukan bagi kedua tim. Bagi Maung Bandung, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Sementara Persebaya membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak empat besar. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini