Sukses

Indonesia vs Malaysia Berlanjut ke Perpanjangan Waktu

Gol penyeimbang Malaysia dicetak oleh Thamil Arassu setelah berhasil memanfaatkan sepak pojok dari pemain no punggung 21 pada menit ke-85.

Timnas Malaysia U-23 akhirnya berhasil menyamakan kedudukan atas Malaysia dalam laga semifinal SEA Games 2013 pada Kamis (19/12/2013) di Zayyarthiri Stadium, Nay Pyi Taw. Gol penyeimbang Malaysia dicetak oleh Thamil Arassu setelah berhasil memanfaatkan sepak pojok dari pemain no punggung 21 pada menit ke-85.
Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Malaysia mengambil insiatif serangan di awal babak kedua. Salah satunya pada menit ke-48, penyerang Malaysia Thamil berhasil merangsek ke kotak penalti. Tapi kesigapan Kurnia Meiga yang terbang dalam mengantisipasi bola membuat gwang Indonesia terhindar dari kebobolan.

Pada menit ke-55, Indonesia mendapatkan peluang emas lewat serangan balik cepat tapi sayang masih gagal karena kerja sama Fandi dan Yandi masih dapat dipatahkan pemain belakang Malaysia. Baik Indonesia maupun Malaysia saling silih berganti melakukan serangan tapi sejauh ini pertahanan keduanya masih bermain sama baiknya.

Pada menit ke-60, Yandi Sofyan mendapatkan peluang emas dan berhasil melepaskan tendangan keras dari dalam luar kotak penalti tapi sayang kiper Malaysia, Izham Tharmizi berhasil mementahkan tendangan Yandi. Malaysia terus menekan pertahanan Indonesia dan hasilnya "Harimau Malaya" mendapatkan peluang emas pada menit ke-85 dan berbuah gol lewat tendangan Thamil yang berdiri bebas di kotak penalti Indonesia. Skor pun imbang menjadi 1-1.

Setelah gol penyeimbang Malaysia, kedua tim saling jual beli serangan tapi sayang hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 bertahan. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.(Jef)

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia:

Indonesia: Kurnia Meiga, Manahati Lestusen, Syaifuddin, Diego Michiels, Alfin Tuasalamony, Egi Melgiansyah, Rizky Pellu, Ramdhani Lestaluhu, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan

Pelatih: Rahmad Darmawan

Malaysia: Izham Tharmizi, K. Reuben, Zubir Azmi, Fadhli Shaas, Shahrul Saad, Nasir Basharuddin, Irfan Fazail, Asri Chu Chu , D.Sarvindran, Thamil Arassu ,Rozaimi Abd Rahman

Pelatih: Datuk Ong Kim Swee

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini