Sukses

Nih, Kunci Sukses Kemenangan Indonesia atas Malaysia

"Kunci kemenangan kami adalah fokus dalam pemulihan fisik karena kami tahu Malaysia adalah tim yang kuat," ujar Rahmad Darmawan.

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak final ajang SEA Games 2013. Usai bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan, Tim Merah Putih menang 4-3 di adu penalti melawan Malaysia.

Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan pengalaman adu penalti di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang sangat berguna ketika mengambil penalti kontra Malaysia. Dia mengatakan para pemain sangat antusias ketika diberikan amanat menendang penalti.

"Kami bersyukur dapat masuk ke babak final. Pengalaman adu penalti di ajang ISG kemarin sangat berguna bagi para pemain. Karena sekarang semua pemain tak ada yang menolak saat disuruh mengambil penalti dan mereka melakukannya dengan antusias," ujar RD selepas pertandingan, Kamis (19/12/2013).

"Kunci kemenangan kami adalah fokus dalam pemulihan fisik karena kami tahu Malaysia adalah tim yang kuat," ujar pelatih Persebaya musim depan itu.

Indonesia masih menunggu pemenang antara laga semifinal lainnya antara Singapura kontra Thailand yang berlangsung selepas laga ini.Partai final sendiri akan berlangsung pada Sabtu, 21 Desember 2013 pukul 19.30 WIB di Stadion Zeyar Thiri. Sebelum laga itu, akan dilangsung perebutan medali perunggu pukul 16.00 WIB. (Jef)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini