Sukses

Media Malaysia Puji Penampilan Bek Timnas Indonesia

"Manahati adalah salah satu pemain kunci kemenangan Indonesia atas Malaysia," tulis media asal Malaysia, The Star.

Jelang pertandingan semifinal, media Malaysia mencoba membuat panas atmosfer pertandingan. Mereka mengatakan bahwa masyarakat Indonesia masih sakit hati atas Malaysia di final SEA Games 2011.

Selain itu, mereka juga menyebutkan prestasi Malaysia lebih bersinar ketimbang Indonesia. Menurut The Star, Malaysia tetap menjadi tim terkuat di Asia Tenggara."Malaysia akan lebih unggul, terutama setelah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di sepakbola SEA Games sepanjang 14 pertandingan," tulis The Star, Kamis (19/12/2013).

Tapi pada akhirnya, Garuda Muda berhasil menang adu penalti atas Harimau Malaya dengan skor 4-3 dalam laga yang berlangsung Kamis (19/12/2013) di Zayyarthiri Stadium, Nay Pyi Taw. Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, laga Indonesia kontra Malaysia akhirnya berlanjut ke babak adu penalti.

Setelah kalah, kini media Malaysia memuji penampilan dari para pemain timnas Indonesia salah satunya adalah pemain bertahan timnas yaitu Manahati Lestusen. Walaupun gagal mengeksekusi penalti, tapi media Malaysia mengatakan Manahati Lestusen merupakan salah satu pemain terbaik dalam pertandingan itu.

"Manahati adalah salah satu pemain kunci kemenangan Indonesia atas Malaysia," tulis media asal Malaysia, The Star. Mereka juga yakin depan penampilan displin Manahati bisa membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2013. (Jef)


Baca Juga:
RD: Indonesia Beruntung dalam Adu Penalti
Falcao Sulit Didatangkan, Chelsea Bidik Higuain
Milito Terancam Absen di Derby Milan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.