Sukses

Bertemu Thailand di Final, Ini Komentar RD

Pelatih Timnas Rahmad Darmawan optimistis anak asuhnya bisa mengalahkan Thailand sehingga mencapai target yang ditetapkan yaitu medali emas.

Ujian berat menghadang Timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2013. Setelah sukses menyingkirkan Malaysia pada babak semifinal, skuat Garuda Muda akan ditantang oleh tim kuat, Thailand pada partai puncak.

Andik Vermansyah dan kawan-kawan sudah merasakan kehebatan Thailand yang lolos ke partai final setelah menyingkirkan Singapura. Pada babak penyisihan, Tim Merah Putih dihajar Thailand dengan skor 4-1.

Meski tidak diunggulkan, Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan optimistis anak asuhnya mampu bermain maksimal sehingga mencapai target yang ditetapkan yaitu merebut medali emas SEA Games 2013.

"Thailand merupakan tim kuat dan telah menganut sepakbola modern. Kita juga sudah bertemu sebelumnya. Sekarang tinggal bagaimana kita untuk meraih yang terbaik," kata pria yang akrab disapa RD tersebut.

Menurut dia, demi meraih hasil maksimal pada pertandingan puncak nanti, pihaknya akan mempersiapkan tim terbaik. Namun, sebelumnya akan dilakukan recovery supaya kebugaran para pemain bisa kembali.

Dengan persiapan yang bagus, kata RD, pihaknya optimistis Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan sukses pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara yang ke-27 ini. Demi menebus kegagalan pada SEA Games 2011.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.