Sukses

Perjalanan Thailand ke Final SEA Games 2013

Thailand berhasil mengatasi Singapura 1-0 lewat tendangan penalti di babak kedua. Di final, Thailand akan berhadapan dengan Indonesia.

Timnas U-23 Thailand tampil perkasa di cabang sepakbola putra SEA Games 2013. Tim asuhan Kiatisuk Senamuang tak pernah menelan kekalahan dari lima pertandingan di Myanmar. Thailand pun diunggulkan untuk bisa meraih medali emas saat bersua Indonesia di laga final yang berlangsung Sabtu 21 Desember malam WIB.

Thailand mengawali kiprah di SEA Games 2013 dengan menghantam Timor Leste 3-1. Setelah itu, Thailand berhasil melumat Indonesia 4-1. Thailand baru mendapat perlawanan sengit di laga ketiga. Mereka dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah Myanmar.

Karena posisinya yang relatif aman untuk lolos ke semifinal, Kiatisuk memutuskan menyimpan pemain pilarnya dan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain cadangan untuk unjuk gigi melawan juru kunci Kamboja di laga terakhir Grup B.

Thailand pun gagal menang dan harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Kamboja. Meski demikian, Thailand tetap berhak lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dan bertemu Singapura.

Di babak semifinal, Thailand berhasil mengatasi Singapura 1-0. Gol tunggal kemenangan Thailand tercipta di awal babak kedua melalui eksekusi penalti pemain bertahan Pravinwat Boonyong. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini