Sukses

Pelatih Thailand Optimistis Skuat Gajah Putih Raih Emas

"Target kami dalam pergelaran SEA Games 2013 ini adalah medali emas," ujar pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang.

Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk 'Zico' Senamuang memang tak mau meremehkan Garuda Muda, yang menjadi lawan mereka di final cabang sepakbola SEA Games 2013, Sabtu 20 Desember. Setelah Thailand memastikan tempat di final usai mengalahkan Singapura 1-0 di semifinal.

Thailand memiliki modal bagus saat berhadapan dengan Indonesia. Di babak penyisihan grup, Thailand mencatat kemenangan telak 4-1. Namun torehan itu tidak membuat pelatih yang akrab disapa dengan Zico sesumbar bisa mengulangi hasil serupa.

"Saya senang dengan hasil latihan yang telah kami lakukan. Semua pemain dalam kondisi yang siap tempur untuk Final SEA Games nanti," tegas pria berusia 40 tahun itu seperti dikutip dari Bangkok Post, Jumat (20/12/2013).

"Tidak banyak tim yang berhasil meraih medali emas dan saat ini setiap pemain memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk meraih medali emas," tambahnya.

Kiatisuk mengaku kemenangan kontra Indonesia di penyisihan grup tak bisa dijadikan patokan. Dia yakin kalau partai final kontra Indonesia akan berlangsung sulit.

"Kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan dan medali emas. Kemenangan pertama atas Indonesia tidak dapat dijadikan sebuah tolak ukur," ujar pria yang mempersembahkan tujuh medali emas bagi Thailand ketika masih menjadi pemain.

"Target kami dalam pergelaran SEA Games 2013 ini adalah medali emas," katanya menegaskan.

Hingga saat ini, Thailand sudah 18 kali bertemu dengan Indonesia di SEA Games. Dari 18 pertemuan itu, Thailand mendominasi. Gajah Putih menang 12 kali, sementara 4 laga lain menjadi milik Indonesia. (Vin)


Baca Juga:
Nih! Penampakan Jersey `Imut` Real Madrid Musim Depan
Misi Perdamaian Ala Dennis Rodman di Korea Utara
MU Incar `Bintang Tua` Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini