Sukses

Media Sosial Malaysia: Thailand Kalahkan Indonesia!

"Thailand Esok Akan menewaskan Indonesoa," kicau akun twitter @MALAYSIA_JAYA.

Tim nasional Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak final ajang SEA Games 2013. Usai bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan, Garuda Muda menang 4-3 dalam adu penalti melawan Malaysia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil melaju ke final dan akan berhadapan dengan Thailand untuk memperebutkan medali emas SEA Games 2013. Thailand lolos ke final setelah dipertandingan semifinal setelah mengalahkan Timnas Singapura dengan skor tipis 1-0.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Thailand di pertandingan final SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Sabtu (21/12/2013) mulai pukul 19.30 WIB. Laga final sendiri akan disiarkan langsung di SCTV mulai pukul 19.00 WIB.

Menjelang partai final, salah satu akun twitter @MALAYSIA_JAYA berkomentar bahwa pada laga final Thailand akan meraih kemenangan atas Indonesia. "Thailand Esok Akan menewaskan Indonesia," kicau akun yang saat ini memiliki 22.758 followers pada Jumat (20/12/2013) itu.

Ini bukan kali pertama akun twitter asal Negeri Jiran itu mengeluarkan komentar cukup kontroversial. Sebelum laga semifinal antara Indonesia kontra Malaysia, mereka juga berkicau.

"Hari Kamis nanti menjadi hari terakhir timnas Indonesia karena selepas itu mereka akan pulang kampung," tambahnya.

Thailand akan berhadapan kembali dengan Indonesia yang sama-sama dari Grup B. Untuk menghadapi Thailand, bukan perkara mudah bagi Garuda Muda. Hal tersebut terjadi karena di babak penyisihan harus menyerah dengan skor yang cukup telak, yaitu 1-4. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.