Sukses

Intip Prosesi Pengalungan Medali SEA Games Cabang Sepakbola

Para pemain timnas Thailand begitu gembira mendapatkan medali emas SEA Games 2013 dan sang kapten terlihat mengangkat sebuah foto.

Timnas Indonesia kembali gagal meraih emas di cabang sepakbola setelah dikalahkan Thailand 0-1 di final SEA Games 2013. Gol kemenangan Thailand dibuat Sarawut Masuk pada menit 21. Ini adalah kekalahan kedua Indonesia, setelah sebelumnya mereka juga takluk 1-4 dari Thailand di penyisihan Grup B.

Kekalahan ini juga membuat Indonesia harus puas meraih medali perak di dua kali perhelatan SEA Games. Sebelumnya, Indonesia juga hanya meraih perak di SEA Games 2011, Jakarta.

Sementara itu, timnas Singapura berhasil meraih perunggu di SEA Games XXVII Myanmar 2013 usai mengempaskan sang juara bertahan Malaysia dengan skor 2-1.  Sepasang gol Singapura hadir lewat Hariss Harun, pada menit ke-13 dan menit ke-14. Sementara gol tunggal Harimau Malaya muda tercipta lewat, Thamil Arasu Ambumamee pada menit ke-68.

Selepas pertandingan perebutan medali emas SEA Games antara Indonesia dan Thailand, maka digelarlah pengalungan medali bagi tiga besar di Wunna Theikdi Football Stadium, Zabu Thiri Stadium.

Para pemain timnas Thailand begitu gembira mendapatkan medali emas SEA Games 2013 dan sang kapten, Theeratho Bunmathen terlihat mengangkat sebuah foto. Sementara itu, para pemain timnas Indonesia terlihat wajah yang sedih dan salah satu nampak wajah bek Indonesia, Andri Ibo seperti foto yang dikutip dari akun twitter, AseanFootballorg, Sabtu (21/12/2013). (Def)

Berikut hasil perolehan medali cabang olahraga sepakbola SEA Games 2013, Myanmar:

Emas           : Timnas Thailand
Perak          : Timnas Indonesia
Perunggu    : Timnas Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini