Sukses

Pelatih Thailand Nilai Anak Asuhnya Tampil Luar Biasa

"Saya amat bangga dengan para pemain yang telah mempersembahkan medali emas," ujar Kiatisuk Senamuang.

Pelatih tim nasional Thailand U-23, Kiatisuk Senamuang, senang dengan kemenangan 1-0 yang diperoleh anak asuhnya di laga final SEA Games Myanmar 2013 kontra Indonesia di Stadion Zayyarthiri, Naypyidaw, Sabtu (21/12/2013). Dengan kemenangan itu, Thailand meraih emas cabang olahraga sepak bola.

Dia juga bangga dengan raihan yang diperoleh anak asuhnya. "Saya amat bangga dengan para pemain yang telah mempersembahkan medali emas. Hal itu tentunya membuat bangga negara," ujar pelatih yang kerap disebut Zico dari Thailand seperti yang dikutip dari laman resmi SEA Games 2013, Sabtu (21/12/2013).

"Hasil ini juga sangat luar biasa bagi saya karena ini adalah kali kelima saya meraih medali emas ketika sebagai pemain saya meraih empat medali dan yang pertama bagi saya sebagai pelatih," tambah pelatih berusia 40 tahun itu.

Empat emas yang diperoleh Kiatisuk di antaranya didapatkan ketika memperkuat Thailand di SEA Games 1993, 1995, 1997, dan 1999. (Def)

Baca Juga:
Indonesia Dipastikan Gagal Menjadi Juara Umum SEA Games
Atletico Sementara Gusur Barcelona dari Puncak Klasemen
Torres: Saya Harus Cetak Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini