Sukses

Media Malaysia Komentari Sinis Kegagalan Harimau Malaya

"Malaysia Football team go home with nothing," demikian pernyataan media Malaysia

Singapura meraih perunggu dalam cabang olahraga sepakbola SEA Games 2013 usai menaklukkan Malaysia 2-1 di Stadion  di Stadion Zayyarthiri, Sabtu (21/12/2013) sore WIB. Sepasang gol Singapura dicetak Hariss Harun dalam 15 menit awal pertandingan. Sementara gol hiburan Malaysia dicetak Thamil Arasu pada babak kedua.

Hasil ini merupakan penurunan bagi "Harimau Malaya", pasalnya dua tahun lalu mereka berhasil meraih medali emas cabang sepakbola SEA Games 2011, Jakarta.

Pelatih Malaysia, Datuk Ong Kim Swee mengatakan bahwa para pemainnya telah membuat dua kesalahan di awal babak pertama yang mengakibatkan mereka harus kalah. "Dua menit babak pertama telah membunuh permainan kami," ujar Kim Swee selepas pertandingan.

Melihat kegagalan timnas mereka, media Malaysia, TheStar menjadikan kegagalan itu dalam tajuk utama berita mereka. Seperti yang dikutip pada Sabtu (21/12/2013), mereka menuliskan bahwa timnas sepakbola Malaysia pulang tanpa membawa apapun.

"Malaysia Football team go home with nothing," demikian pernyataan media Malaysia tersebut menanggapi kegagalan timnas mereka.

Padahal sebelum laga perebutan medali perunggu itu digelar, pelatih, pemain dan beberapa media Malaysia sangat yakin meraih kemenangan. Hal itu ditujukan untuk membalas sakit hati mereka setelah kalah dari Indonesia di babak semifinal yang membuat mereka gagal melangkah ke final untuk mempertahankan medali emas. (Def)

Baca Juga:

Indonesia Dipastikan Gagal Menjadi Juara Umum SEA Games
Atletico Sementara Gusur Barcelona dari Puncak Klasemen
Torres: Saya Harus Cetak Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.