Sukses

Juara Umum SEA Games, Inilah Reaksi Media Thailand

"Thailand berhasil menjadi Juara Umum SEA Games 2013. Timnas sepakbola juga berhasil

Thailand dipastikan tampil sebagai juara umum SEA Games ke-XXVII. Sejauh ini, Thailand sudah mengumpulkan 107 emas, 94 perak dan 80 perunggu hingga Sabtu (21/12/2013) atau sehari menjelang penutupan. Perolehan ini jauh di atas tuan rumah Myanmar yang juga dipastikan tampil sebagai runner-up untuk pertama kalinya dengan 84 emas, 61 perak dan 85 perunggu.

Keberhasilan menjadi juara umum dilengkapi dengan kesuksesan timnas mereka meraih medali emas SEA Games 2013 cabang olahraga bergengsi, sepakbola. Timnas Thailand berhasil mengalahkan Indonesia di final dengan skor 1-0 di Wunna Theikdi Football Stadium, Zabu Thiri Stadium.

Gol kemenangan Thailand dibuat Sarawut Masuk pada menit 21. Dengan hasil ini semakin melengkapi raihan juara umum SEA Games 2013 dari Thailand atau juara umum yang ke-6 bagi Negeri Gajah Putih itu sepanjang sejarah.

Seperti yang dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (21/12/2013) mereka memberikan judul bahwa Thailand menjadi juara umum SEA Games 2013. Mereka juga sedikit menyayangkan karena target 110 medali emas gagal dicapai dalam perhelatan SEA Games kali ini.

"Thailand berhasil menjadi Juara Umum SEA Games 2013. Timnas sepakbola juga berhasil melengkapi timnas futsal putra dan putri dalam meraih medali emas," demikian bunyi dua artikel media asal Thailand itu.

"Tapi sayang sekali kita gagal meraih terget 110 medali emas dalam perhelatan SEA Games kali ini," lanjut artikel tersebut.

Medali emas Thailand di cabang sepakbola putra memang menyempurnakan raihan timnas putri mereka yang juga meraih medali emas setelah mengalahkan Vietnam di final dengan skor 2-1. Begitu pula dengan timnas futsal putra putri mereka yang juga meraih medali emas. (Def)

Baca Juga:

Indonesia Dipastikan Gagal Menjadi Juara Umum SEA Games
Atletico Sementara Gusur Barcelona dari Puncak Klasemen
Torres: Saya Harus Cetak Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.