Sukses

Moyes Tak Mau Cari Striker Baru

Menurutnya empat striker yang dimiliki MU sudah memberikan penampilan terbaik.

Manajer Manchester United, David Moyes rupanya tidak tergiur mencari striker baru di bursa transfer Januari mendatang. Moyes mengaku lebih tertarik mempertahankan para striker yang kini tersedia di skuatnya.

Musim ini, lini depan MU diisi secara bergantian oleh Robin van Persie, Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Javier 'Chicharito' Hernandez. Bahkan MU masih bisa menurunkan gelandang serba bisa seperti Shinji Kagawa dan Wilfried Zaha sebagai ujung tombak. Dengan materi pemain yang demikian, Moyes yakin lini depannya masih ditakuti oleh banyak tim lawan.

"Saya tidak mengatakan bahwa kami membutuhkan penyerang. Kami sudah memiliki Robin van Persie, Wayne Rooney, Chicharito (Hernandez), dan Danny Welbeck. Kami juga memiliki Shinji (Kagawa) yang bisa bermain di belakang striker," ungkap Moyes pada Dailymail.

"Sangat mudah bagi seseorang untuk membuang satu pemain, tapi jika melihat lebih dekat mungkin itu bukanlah saran yang baik," sambung manajer kebangsaan Skotlandia tersebut.

Sejauh ini, para striker yang dimiliki MU belum setajam Luis Suarez (Liverpool) dan Sergio Aguero (Manchester City). Namun Moyes tak khawatir dengan keadaan itu. Ia yakin semua striker khususnya Van Persie dan Rooney bisa tampil lebih baik dari Suarez maupun Aguero.

"Dengan penampilannya, Wayne Rooney bisa menjadi tumpuan kami. Robin (Van Persie) juga bisa melakukan hal tersebut. Sejak kedatangannya, dia mengalami kemajuan dengan melakukan hal yang cukup baik," ucap Moyes.

"Saat ini dia mengalami cedera yang sama seperti saat di Arsenal. Perlu sesuatu yang khusus agar memastikan bahwa keadaan tersebut tidak terulang lagi," tambahnya.

Sejauh ini, Van Persie dan Rooney telah menorehkan 10 gol di semua ajang resmi. Sementara Welbeck, dirinya baru bisa mengukir enam gol. Adapun Chicharito, penyerang kebangsaan Meksiko tersebut baru mencetak empat gol yang didapat di ajang Liga Premier dan Capital One Cup. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini