Sukses

Tim Squash DKI Rebut Gelar Juara Umum

Tahun depan, PSI DKI Jakarta akan menggelar kejuaraan squash antarsekolah.

Tim squash DKI Jakarta berhasil merebut gelar juara umum pada kejuaraan squash Piala Gubernur DKI yang berlangsung 19-22 Desember di lapangan squash Lebak Bulus. Tim DKI Jakarta merebut 6 emas dan 8 perunggu.

Sedangkan posisi dua ditempati Jawa Barat dengan 2 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Sumatera Selatan dengan 1 emas dan 1 perak. Kejuaraan yang mempertandingkan 6  kelas putra putri yaitu kelas open, kelas grade A putra, kelompok umur (KU) 15,KU 13 dan KU 10 ini memang milik DKI Jakarta.

Bahkan di laga final Minggu (22/12/2013) yang melombakan empat kelas yaitu Open putra putri, Grade A Putra dan KU 19 semuanya disabet tim DKI Jakarta.

Kelas Open Putra antara Syauma dari DKI Jakarta melawan Sandi (Jabar) berhasil dimenangkan Syauma dengan skor 3-2. Begitu juga di kelas open Putri dimana Catur Yuli (DKI Jakarta) mengkandaskan perlawanan Irma (Jatim) juga dengan skor 3-2.

Pertarungan menarik sempat terjadi di kelas Grade A antara Putra Akmal (Malaysia) vs Joni Supardi (DKI Jakarta). Lewat perlawanan ketat, Supardi menang 3-2. Rincian skor di lima game yaitu 6-11,12-10,16-14,7-11,11-6. "Lawan cukup tangguh, tapi dia kalah pengalaman saja," kata Joni usai pertandingan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Sylviana Murni mengaku jika pihaknya akan menggelar kejuaraan lain di tahun depan.

"Target kami adalah pembibitan massal di sekolah-sekolah.Tahun depan, selain Piala Gubernur, kami juga akan mengadakan Piala Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, ini untuk memberdayakan atlet-atlet squash di sekolah," jelasnya kepada wartawan. (Def).

Rincian Perolehan Medali

DKI Jakarta:  6 Emas, 8 Perunggu
Jawa Barat: 2 Emas, 6 Perak, 3 Perunggu
Sumatera Selatan: 1 emas, 1 perak
kalimantan Timur: 1 emas
Malaysia: 1 perak
Jawa Timur: 1 perak
Jawa Tengah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini