Sukses

Persebaya Habiskan Rp 20 M Untuk Belanja Pemain

Manajemen Persebaya Surabaya menghabiskan dana lebih kurang Rp 20 miliar untuk belanja pemain, termasuk kontrak dan gaji.

Manajemen Persebaya Surabaya menghabiskan dana lebih kurang Rp 20 miliar untuk belanja pemain, termasuk kontrak dan gaji, dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2014.

Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya) Diar Kusuma Putra kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengatakan hingga saat ini, pihaknya sudah mengontrak sebanyak 25 orang pemain, termasuk tiga pemain asing asal Kamerun.

"Kami masih menunggu keputusan dari RD mengenai kemungkinan menambah pemain lagi, karena saat ini memang ada beberapa pemain yang masih proses seleksi," ujarnya, di sela-sela persiapan peluncuran tim Persebaya 2014.

Dari 25 orang pemain yang telah direkrut Persebaya, beberapa pemain yang nilai kontraknya sangat tinggi, antara lain Greg Nwokolo dan tiga pemain asing, yakni Patrice Nzekou, Emmanuel Kenmogne dan Daniel Monchare.

Menurut Diar, maksimal timnya akan merekrut 28 orang pemain. Namun, apabila pelatih menganggap komposisi 25 pemain yang ada sekarang sudah cukup memadai, proses perekrutan akan ditutup.

"Saat ini kami menunggu kedatangan Ricardo Salampessy (mantan pemain Persipura Jayapura) untuk tandatangan kontrak. Rencananya, dia akan datang ke Surabaya sehabis merayakan Natal," tambah Diar.

Sedangkan pelatih Rahmad Darmawan yang baru saja selesai menjalankan tugas bersama Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2013 di Myanmar, dijadwalkan mulai menangani Persebaya pada awal Januari 2014.

Selama satu bulan terakhir, termasuk dalam turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2013, tim Persebaya untuk sementara ditangani tiga asisten pelatih, masing-masing Tony Ho, Francis Wawengkang dan Hendro Kartiko (pelatih kiper).

Secara keseluruhan, lanjut Diar Kusuma, manajemen Bajul Ijo mengalokasikan anggaran sekitar Rp35 miliar untuk membiayai operasinal tim pada kompetisi ISL 2014. (Ant/Ary)


Baca Juga:
Mourinho Bicara Soal Rivalitas dengan Wenger
Van Gaal Sepakat Latih Tottenham?
Bintang Muenchen Panen Gelar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini