Sukses

Usai Piala Dunia Antar Klub, Neuer Ingin Raih Satu Gelar Lagi

Kiper Bayern Muenchen ini begitu gembira bisa memenangkan kejuaraan Piala Dunia Antar Klub 2013.

Manuel Neuer bersama Bayern Muenchen akhirnya menjadi yang tebaik di dunia. Usai mengalahkan Raja Casablanca 22 Desember kemarin, Neuer dan kawan-kawan akhirnya merebut gelar Piala Dunia Antar Klub 2013.

Penjaga gawang kebagsaan Jerman tersebut tentunya bangga dengan gelar itu. Namun ia masih mengincar satu gelar lagi yang akan semakin mengukuhkan dirinya sebagai yang tebaik di dunia. Gelar apakah yang dimaksud? Berikut, kutipan wawancara Neuer yang dilansir di situs resmi FIFA.

Bagaimana rasanya menjuarai Piala Dunia Antar Klub?

Rasanya hebat. Kami senang dengan kemenagan yang akhirnya diraih Bayern. Ini adalah pertandingan terakhir di tahun 2013 dan kami benar-benar senang. Kami telah mencapai segala sesuatu yang bisa dicapai di tahun ini. Hal tersebut tak akan pernah kami lupa.

Apa yang Anda pikirkan soal atmosfer di stadion?

Luar biasa. Kami bermain lebih baik dari Raja (Casablanca). Mereka menarik perhatian banyak orang. Itu sangat nyata, dan inilah final yang autentik.

Bagaimana penilaian Anda tentang Raja Cassablanca?

Saya pikir gol pertama kami langsung menyulitkan mereka. Kami terus menjaga kepemilikan bola dengan baik. Hanya sedikit kesalahan yang kami lakukan dan pada dasarnya kami bisa menghentikan peluang yang mereka ciptakan di babak pertama. Sesudah itu mereka sangat sulit dilawan. Mereka tak pernah menyerah. Tapi kami menutup laga dengan profesional dan kami pantas menang.

Apa Anda terkejut ketika harus bekerja keras di babak kedua?

Saya ada di sana dan memastikan bahwa kami harus menjaga clean sheet. Mereka memiliki beberapa situasi yang tak boleh terjadi. Tapi kami berhasil menghindari kebobolan. Akan selalu lebih baik jika Anda menang tanpa membiarkan lawan mencetak gol.

Anda telah memenangkan satu trofi Piala Dunia (Antar klub), jadi bagaimana tentang peluang di Brasil 2014?

Kami akan pergi kes ana dan bermain untuk menang. Ini tak akan mudah karena banyak tim favorit dari Amerika Selatan. Kami membutuhkan sedikit keberuntungan. Namun dalam keadaan normal, kulaitas yang Anda miliki akan membawa Anda melewati itu semua.


Baca Juga:
Mourinho Bicara Soal Rivalitas dengan Wenger
Van Gaal Sepakat Latih Tottenham?
Bintang Muenchen Panen Gelar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.