Sukses

Striker Schalke Semangat Hadapi Madrid

"Mereka (Real Madrid) akan menjadi lawan tangguh, tapi bagi saya itu adalah kesempatan yang bagus untuk menghadapi mereka," kata Farfan.

Salah satu hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions pada 16 Desember lalu mempertemukan Schalke 04 kontra Real Madrid. Schalke lebih dulu menjamu Madrid di Veltins-Arena pada 27 Februari 2014. Setelah itu, giliran Schalke yang bertandang ke Santiago Bernabeu pada 19 Maret 2014.

Madrid yang sudah sembilan kali merengkuh trofi Liga Champions lebih difavoritkan lolos ke perempatfinal dibandingkan Schalke. Namun, raksasa Spanyol itu kerap kesulitan jika menghadapi klub-klub Jerman. Dari 23 laga Los Blancos hanya menang sekali di Jerman, yakni 3-2 melawan Bayer Leverkusen pada 27 September 2000.

Catatan buruk itu membuat striker Schalke, Jefferson Farfan, yakin timnya bisa mengimbangi Madrid. "Mereka akan menjadi lawan tangguh, tapi bagi saya itu adalah kesempatan yang bagus untuk menghadapi mereka," kata Farfan seperti dilansir Football Espana, Senin (23/12/2013).

"Kami berharap untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk mengatasi permainan ini sangat serius. Kami ingin bermain sederajat mereka," ucap Farfan.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini