Sukses

Ini Regulasi Format Dua Wilayah ISL Musim Depan

"Dua wiliayah ini nantinya akan dibagi masing-masing 11 klub dengan sistem home-away," kata Joko.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)  telah menetapkan 22 klub tampil Liga Super Indonesia (ISL) tahun 2014. Di samping itu, PSSI juga telah memastikan kalau ISL musim depan akan menggunakan format kompetisi dua wilayah.

Pembagiannya adalah wilayah Barat dan Timur dan peserta setiap wilayah ditetapkan dalam sepekan kedepan.

"Dua wiliayah ini nantinya akan dibagi masing-masing 11 klub dengan sistem home-away. Kemudian, dari masing-masing wilayah akan diambil empat klub yang berlaga di babak delapan besar. Sistemnya juga home-away," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Senin (23/12/2013).

Selain itu, Joko Driyono juga memaparkan kalau babak semifinal dan final juga akan menggunakan sistem home-away. Sedangkan kickoff ISL bergulir pada 1 Februari 2014.

“Nantinya akan ada dua klub dari masing-masing wilayah terdegradasi. Sehingga yang promosi dari Divisi Utama juga hanya dua klub. Itu kami lakukan untuk unifikasi liga tahun 2016," ucap Joko Driyono. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.