Sukses

PSSI Agendakan 12 Laga Uji Coba untuk Timnas Senior

"Tujuh pertandingan di antaranya tercantum dalam kalender FIFA," kata Joko.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menunjuk Alfred Riedl sebagai pengganti Jacksen F Tiago yang mencopot jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Indoensia pada November silam.

Oleh karena itu, PSSI segara merancang program kerja untuk Skuat Garuda dalam persiapannya tampil di Piala AFF di Vietnam dan Singapura tahun depan. Salah satunya dengan mengagendakan 12 pertandingan uji coba yang rencananya digelar pada Maret hingga April tahun depan.

"Tujuh pertandingan di antaranya tercantum dalam kalender FIFA. Sedangkan lima lainnya merupakan pertandingan yang diminta oleh Riedl," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, Senin (23/12/2013).

Seperti yang diketahui, Riedl dikontrak oleh BTN selama tiga tahun dengan target menjuarai Piala AFF 2014. Oleh karena itu, PSSI merasa perlu memberikan persiapan matang kepada timnas untuk bisa mecapai target.

Di samping itu, PSSI juga memberitahukan susunan kepelatihan timnas yang dipimpin Riedl. "Pelatih kepala Timnas Senior sudah jelas Alfred Riedl. Kemudian Asisten pelatih adalah Widodo Cahyono Putro, Wolfgang Pikal dan Eddy Harto," ucap Joko. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini