Sukses

Erick Thohir dan Mourinho Bersaing Jadi Yang Terpopuler

Kanal Bola Liputan6.com edisi 23 Desember menyajikan persaingan antara Erick Thohir dan Jose Mourinho untuk jadi yang terpopuler.

Erick Thohir boleh berbangga diri karena Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan. Berita tentang bangganya Thohir atas Inter menjadi yang paling banyak dibaca di Kanal Bola Liputan6.com edisi 23 Desember 2013. Selain itu ada pula berita tentang Jose Mourinho yang rela melepas Mesut Oezil ke Arsenal.

Kemenangan dramatis Barcelona atas Getafe pun mengikuti jejak Thohir dan Mourinho. Selain itu hasil pertandingan pada 23 Desember juga jadi yang terbanyak dibaca. Berita lokal tentang Arema pun berhasil menduduki lima berita paling banyak dibaca. Berikut ringkasannya.

1. Inter Kalahkan Milan, Ini Komentar Erick ThohirInter Milan berhasil menang tipis 1-0 saat bertemu rival sekotanya AC Milan pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (23/12/2013) dinihari WIB. Gol tunggal Inter dilesakkan penyerang Rodrigo Palacio.

Kemenangan ini terasa spesial bagi Inter karena disaksikan langsung pemilik baru Erick Thohir. Pengusaha Indonesia ini sangat senang dengan keberhasilan klubnya memenangi dua Derby della Madonnina sekaligus setelah sehari sebelumnya tim junior Inter menekuk Milan 3-1.

2. Mourinho Ungkap Alasan Madrid Lepas Ozil ke ArsenalJose Mourinho mengungkap rahasia kepindahan Mesut Ozil dari Real Madrid ke klub Liga Inggris, Arsenal. Meski sempat kaget, Manajaer Chelsea ini, akhirnya bisa memaklumi tindakan yang dilakukan klub besar Spanyol itu.

Mourinho yang sempat melatih Madrid selama tiga tahun, mengatakan, Los Blancos menjual Ozil untuk mendapatkan lebih banyak uang untuk digunakan membeli pemain terbaik dunia dan pemain muda di Spanyol.

Mourinho percaya kedatangan playmaker Jerman itu, telah mengubah Arsenal menjadi pesaing berat Premier League.

3. Tanpa Messi-Neymar, Barca Nyaris Dikalahkan GetafeBarcelona nyaris saja tersungkur di Coliseum Alfonso Perez. Los Azulgranas sempat tertinggal dua gol dari Getafe di awal laga. Untungnya Pedro Rodriguez tampil cemerlang sehingga membuat Barca berbalik menang 5-2 pada lanjutan La Liga hari Minggu (22/12/2013) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Barca berhasil menutup tahun 2013 dengan memuncaki klasemen La Liga. Barca cuma unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang sempat berkuasa setelah kemarin menang atas Levante.

4. Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa SemalamSejumlah pertandingan seru berlangsung dari Minggu malam 22 Desember hingga Senin (23/12/2013) dinihari WIB. Ada beberapa kejutan terjadi.

Di Liga Inggris, Tottenham Hotspur yang ditinggal Andre Villas-Boas sukses menaklukkan jago kandang Southampton. Sementara Everton naik ke posisi keempat klasemen usai menundukkan tuan rumah Swansea City 2-1.

Di Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan. Namun, hal tersebut tak didapat kedua tim ini dengan mudah.

5. Persebaya Tantang Arema di Final Piala Gubernur JatimPersebaya Surabaya berhasil melaju ke final Piala Gubernur Jawa Timur 2013. Pada laga semifinal, Persebaya menekuk Persela Lamongan 1-0 di Lapangan TNI AL Bumimoro, Minggu (22/12/2013).

Di babak final, Persebaya sudah ditunggu rival abadinya Arema Malang yang lolos setelah menang 4-2 dari Gresik United. Laga final dijadwalkan akan digelar hari Selasa 24 Desember pukul 19.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini