Sukses

Kalahkan Persebaya, Arema Juara Piala Gubernur Jatim 2013

Di partai final, Arema Cronous berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Gelar juara Piala Guebrenur Jawa Timur 2013 akhirnya jatuh ke tangan Arema Cronous. Di partai final, Selasa (24/12/2013) WIB, Arema sukses mengalahkan musuh bebuyutannya, Persebaya Surabaya lewat gol semata wayang Samsul Arif.

Gol Samsul bermula dari serangan yang dilancarkan Beto Goncalves dan Cristian 'El Loco' Gonzalez. Bola kemudian diberikan ke Samsul yang bergerak di sisi kiri pertahanan Persebaya. Tanpa kesulitan, Samsul langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Jendri Pitoy.

Persebaya coba membalas. Serangan yang dibangun Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne sempat merepotkan barisan pertahanan tim Singo Edan. Namun semua usaha Persebaya tak membuahkan hasil karena para pemain Arema sukses memperagakan kedisiplinan yang sangat baik.

Di babak kedua, Persebaya kembali membuat peluang. Kerja sama dua striker Bajul Ijo, Gerg dan Pacho terbukti ampuh dalam mengobrak-abrik lini belakang tim Singo Edan. Namun keberuntungan nampaknya enggan mengarah ke kubu Persebaya. Hingga akhir laga, serangan-serangan yang mereka lancarkan tak jua membuahkan gol penyama kedudukan.

Sayangnya, gelar juara ini tak bisa dirayakan secara langsung bersama para pendukung Arema. Sebab, laga yang bertempat di Stadion Bumimoro Surabaya ini digelar tertutup alias tanpa penonton. (Van)

Susunan Pemain Arema vs Persebaya:

Arema Cronous:
Made Wardhana, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Benny Wahyudi (Thiery Gattusi 76′), Ahmad Alfarizi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopes (Gede Sukadana, 89′), Samsul Arif (Irsyad Maulana 54′), Beto Goncalves (Hendro Siswanto 85′), Cristian Gonzales

Persebaya:
Jandri Pitoy, Ambrizal (Akbar Rasyid 31′), Vava Mario Yagalo, Leo Saputra (Imam Yulianto 37′), Novri Setiawan, Daniel Monchare, Ahmad Hisyam Tolle (Febri Hamzah 86′), Patrice Nzekou (Firmansyah 59′), Ari Prihatna, Greg Nwokolo, Pacho Kenmogne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini