Sukses

Tendangan Bebas Toure Lebih Baik dari Beckham dan Ronaldo

Yaya Toure dipuji mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp. Redknapp mengatakan tendangan bebas Toure lebih baik dari Beckham atau Ronaldo.

Manchester City berhasil menekuk Fulham dengan skor telak 2-4 di laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-17. Dalam pertandingan tersebut Yaya Toure berhasil menyumbangkan satu gol untuk City lewat sebuah tendangan bebas terukur. Tendangan ini mendapat pujian dari anak Harry Redknapp, yakni Jamie Redknapp.

Redknapp yang merupakan mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur itu mengatakan apabila Toure memiliki teknik tendangan bebas yang sangat bagus. Toure mengesekusi tendangan bebas di menit 23 dari jarak 25 meter dari gawang Fulham. Tendangan Toure mengarah tepat ke sudut kiri gawang Maarten Stekelenburg yang telah mati langkah.

"Ketika City mendapat tendangan bebas, Fulham berharap Alexandar Kolarov yang mengeksekusi dengan kaki kiri. Tapi, Toure mengeksekusi tendangan tersebut dengan tendangan akurat yang melengkung ke sudut atas gawang," ujar Redknapp, dikutip dari Squawka.com, Selasa (24/12/2013).

"Dia menendang bola dengan kekuatan yang tepat walau tekniknya terlihat kuno. Dia menendang bola melengkung dengan alami, lebih baik dari pada David Beckham atau pun Cristiano Ronaldo. Dia pun berhasil membuat bola bergerak dengan stabil," Redknapp menjelaskan.

Selain itu, Redknapp pun menjelaskan apabila Toure telah bermain jauh lebih baik dari saat dia masih bermain di Spanyol bersama Barcelona. Kini Toure berhasil menjadi pemain yang dapat bermain di segala posisi di sektor tengah.(Gan)

Baca Juga:
Barcelona Takuti Manchester City?
Pemain Spurs yang Absen di Boxing Day
Atap Salah Satu Stadion Piala Dunia Bocor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini