Sukses

Barcelona Takuti Manchester City?

Yaya Toure tanpa ragu mengatakan apabila Barcelona takut kepada Manchester City. Barca akan jadi lawan City di 16 besar Liga Champions.

Manchester City harus berhadapan dengan juara La Liga musim lalu, Barcelona, di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menghadapi Barcelona bisa menjadi mimpi buruk untuk City, sebab ada mitos yang mengatakan apabila sulit untuk klub Inggris mengalahkan klub Spanyol.

Namun, mantan pemain Barcelona, Yaya Toure, yang 'dibajak' City tiga tahun silam mengatakan apabila keadaan telah berubah. Di mata Toure, Barcelonalah yang kini takut kepada The Citrizens. Toure pun berseloroh apabila City ingin mencetak sejarah.

"(Barcelona) takut kepada kami. Melihat kami bermain di Liga Premier, terutama saat kami tampil di kandang, maka mereka akan sangat takut kepada kami," ujar Toure kepada Sky Sports, Selasa (24/12/2013).

"Kami memainkan sepakbola yang fantastis, dan kami mencetak banyak gol, kami memainkan sepakbola menyerang. Tapi, melawan meraka akan jadi pertandingan yang berat," Toure menjelaskan.

Bukanlah tanpa alasan Toure mengatakan hal tersebut. Gelandang berusia 30 tahun itu merasa apabila City telah mendapatkan penampilan terbaiknya. Toure pun optimistis klub berjuluk The Citizens itu akan mencapai masa keemasannya.

"Semuanya berada dalam jalur yang benar, dan saya yakin beberapa tahun dari sekarang Man City akan jadi klub terbaik di dunia," ungkap Toure tanpa ragu.

"Untuk menciptakan sejarah, kadang Anda membutuhkan waktu yang lama. Saya adalah seorang yang beruntung karena berada di tepat yang tepat, sebab klub ini memiliki banyak pemain yang luar biasa," pungkas Toure.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini