Sukses

ISL Dibagi Dua Wilayah, Ini Komentar Persib

Manajer Persib Umuh Muhtar menyambut baik keputusan PSSI yang menetapkan format kompetisi ISL 2014 dibagi dalam dua wilayah.

Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar menyambut baik keputusan PSSI yang menetapkan format kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dibagi ke dalam dua wilayah barat dan timur.

"Saya kira itu keputusan yang bijak untuk jumlah peserta kompetisi yang cukup banyak seperti saat ini, kami menyambut baik dan semua tim diuntungkan," kata Umuh Muhtar di Bandung, Rabu (25/12/2013).

Umuh yang dipastikan menjabat Manajer Persib Bandung untuk tahun keempat itu menyatakan sudah mempersiapkan strategi untuk menyiasati pertandingan dalam kompetisi dua wilayah tersebut.

Selain bisa menghemat anggaran tim, format ini membuat pemain dalam kondisi bugar setiap pertandingan.

"Bayangkan bila dipaksakan satu wilayah, jelas jadwal pertandingan akan sangat padat dan jarak tempuh tim sangat jauh sehingga potensi kelelahan pemain tidak bisa dihindarkan. Kini kami fokus untuk format dua wilayah," kata Umuh.

Dengan format dua wilayah, maka Persib dipastikan masuk grup barat dan bergabung dengan tim lainnya yang secara geografis berada di barat Indonesia.

Setiap grup akan terdiri dari 11 tim di mana akan digulirkan dengan sistem kandang dan tandang. Menurut Umuh kondisi tersebut menjadi solusi bagi tim-tim yang selama ini terkendala dengan mahalnya biaya akomodasi.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini