Sukses

Ronaldo Disamakan dengan Michael Jordan

"Suatu hari di MU, saya tidak ingat kapan, saya mengatakan dia akan menjadi Michael Jordan sepakbola," kata Carlos Querioz.

Carlos Queiroz yakin bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ditakdirkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Bahkan, mantan pelatih Portugal itu menyamakan Ronaldo dengan legenda Chicago Bulls Michael Jordan, yang dianggap sebagai pebasket terbaik dalam sejarah.

"Ronaldo adalah pemain paling lengkap yang pernah saya latih dalam hidup saya. Dalam hal kebugaran, kemampuan, teknis, taktis," tutur Queiroz seperti dilansir Goal, Rabu (25/12/2013).

Querioz melatih Ronaldo saat menjadi pelatih Portugal antara 2008 dan 2010. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan Ronaldo selama dua musim ketika menjadi asisten manajer Sir Alex Ferguson di Manchester United sebelum Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009.

"Suatu hari di MU, saya tidak ingat kapan, saya mengatakan dia akan menjadi Michael Jordan sepakbola," ucap pria yang kini menjadi pelatih Iran itu.

"Saya bisa melihat dalam dua tahun terakhir Ronaldo banyak berkembang, ia memiliki segalanya. Dia memiliki sedikit legenda Brasil Ronaldo, Figo - . . Kecepatan, fantastis menembak dengan kedua kaki, tendangan bebas, dribbling."

Queiroz mengharapkan Ronaldo memiliki dampak besar saat tampil di Piala Dunia 2014 Brasil. "Saya pikir dia lebih dewasa sekarang, lebih berpengalaman. Empat tahun dalam karier pemain dapat membuat perbedaan besar," ucapnya.

" Saya pikir ini akan menjadi penampilan ketiga di Piala Dunia, sehingga ia akan mampu mengelola kinerja jauh lebih mudah."(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini