Sukses

[Full Time] Atasi Liverpool, Man City Tempel Arsenal

Manchester City naik ke peringkat dua klasemen Liga Premier dengan poin 38, tertinggal satu angka dari Arsenal yang ada di posisi puncak.

Manchester City menempel Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Premier. Skuat asuhan Manuel Pellegrini itu naik ke peringkat dua setelah menang 2-1 atas Liverpool, Jumat (27/12/2013) dinihari WIB.

Hasil ini membuat Man City mengantongi poin 38, tertinggal satu angka dari Arsenal yang ada di posisi puncak. Sementara Liverpool yang sebelumnya di peringkat pertama merosot ke posisi empat.

Bermain di Etihad Stadium, Man City tertinggal lebih dulu pada menit ke-24 setelah Philippe Coutinho menjebol gawang Joe Hart. Tuan rumah membalas di menit ke-31 melalui sundulan Vincent Kompany menyambut umpan sepak pojok David Silva. Man City berbalik unggul ketika laga memasuki waktu tambahan lewat sepakan kaki kiri Alvaro Negredo.

Tertinggal 1-2, Liverpool langsung berinisiatif menyerang di babak kedua. Laga menginjak menit ke-50, Suarez hampir saja menyamakan skor. Berawal dari umpan Raheem Sterling ke kotak penalti, Henderson mencoba menanduk bola, tapi gagal. Dalam situasi kemelut, Suarez menguasai bola dan melepaskan tendangan. Sayang, bola yang sudah tidak bisa dijangkau Joe Hart mengenai kaki Henderson sehingga gagal masuk ke gawang.

Setelah 10 menit babak kedua berlangsung, Man City mulai bisa mengimbangi tekanan Liverpool. Di Menit 58, tuan rumah mendapat peluang melalui Negredo. Namun, bola lob penyerang asal Spanyol itu masih dengan mudah ditangkap kiper Mignolet.

Peluang emas didapat Sterling di menit ke-73. Berawal dari aksi Suarez di sisi kanan pertahanan Man City, penyerang asal Uruguay itu melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang. Sayang, meski berdiri bebas, sepakan Sterling menyambut umpan tersebut masih melambung di atas gawang Hart.

Man City membalas di menit ke-85. Yaya Toure melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti, namun tidak ada rekannya yang menyambut bola. Dua menit berselang, giliran Kolarov yang punya kesempatan untuk menambah keunggulan Man City. Tapi, tendangan bebasnya masih tepat di pelukan Mignolet.

Liverpool terus menekan pertahanan Man City di empat menit tambahan waktu. Namun, hingga wasit Lee Mason meniup peluit tanda laga usai, skor 2-1 tidak berubah.

Susunan pemain

Manchester City: Hart; Kolarov, Lescott, Kompany, Zabaleta; Fernandinho, Yaya Toure; Silva (Javi Garcia, 87), Nasri (James Milner, 72), Navas; Negredo (Edin Dzeko, 77)

Liverpool: Mignolet; Johnson, Skrtel, Sakho, Cissokho; Lucas (Iago Aspas,82), Allen, Henderson; Sterling, Suarez, Coutinho (Victor Moses, 68)


Baca Juga:
Rooney Kini Dekati Rekor Gol King Henry
LeBron James Atlet Terbaik 2013
Mantan Bintang Milan Diserang di Hari Natal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil Pertandingan

Video Terkini