Sukses

[VIDEO] Kado Natal Indah dari Arsenal untuk Fans

Kemenangan ini membuat Arsenal mengemas 39 poin atau unggul satu poin saja dari peringkat kedua Manchester City.

Arsenal berhasil memberikan kado Natal kepada fansnya berupa puncak klasemen Liga Premier. The Gunners berhak kembali memuncaki klasemen setelah pada Boxing Day mempermalukan tuan rumah West Ham United 3-1 di Boleyn Ground, Kamis 26 Desember.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengemas 39 poin atau unggul satu poin saja dari peringkat dua Manchester City. Sedangkan West Ham terpuruk di posisi ke-19 karena baru mengoleksi 14 angka.

Setelah tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, West Ham bisa unggul lebih dulu satu menit sebelum jeda. Striker Carlton Cole dengan cerdik menyambar bola rebound tepisan kiper Wojciech Szczesny.

Gol Cole ini justru seolah membangkitkan macan tidur. Arsenal menyamakan skor di menit ke-68 ketika tendangan rendah winger Theo Walcott gagal diamankan kiper West Ham Adrian. Tiga menit kemudian, Arsenal berbalik unggul setelah sundulan Walcott bersarang ke gawang Adrian.

Pemain pengganti Lukas Podolski, yang masuk menggantikan Aaron Ramsey yang cedera, mengakhiri perlawanan West Ham dengan golnya di menit ke-79. Podolski melepaskan tembakan keras setelah menerima umpan dari Olivier Giroud. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lukas Podolski

  • Boxing Day