Sukses

LeBron James Atlet Terbaik 2013

James mendapat 31 dari 96 suara dalam jajak pendapat yang dilakukan AP. Dia mengalahkan atlet NFL Peyton Manning (20).

Bintang NBA dari klub Miami Heat LeBron James terpilih sebagai Atlet Putra Terbaik 2013 dari The Associated Press Kamis 26 Desember. James bersanding dengan petenis Serena Williams yang sehari sebelumnya dinobatkan sebagai Atlet Putri Terbaik 2013.

James mendapat 31 dari 96 suara dalam jajak pendapat yang dilakukan AP. Dia mengalahkan atlet NFL Peyton Manning (20) dan pembalap Jimmie Johnson (7). Sepanjang tahun 2013, James memang tampil gemilang. James membawa Heat mempertahankan gelar juara NBA dan juga terpilih sebagai MVP Final.

Dengan pencapaiannya ini maka James menjadi atlet basket ketiga yang pernah meraih penghargaan tahunan ini sejak diberikan tahun 1931. James mengikuti jejak dua seniornya Michael Jordan dan Larry Bird.

Beberapa atlet ternama yang pernah meraih penghargaan dari AP ini antara lain Joe Louis, Jesse Owens, Muhammad Ali, Carl Lewis, Joe Montana, Tiger Woods, dan Michael Phelps.

AP tiap tahun memberikan penghargaan kepada atlet putra dan putri terbaik. Kebanyakan yang meraih penghargaan ini adalah olahragawan asal Amerika Serikat. Hanya sedikit orang luar Amerika yang memperoleh penghargaan ini. (Vin)

Baca Juga:
Wenger Bangga dengan Kemenangan Arsenal
Kilas Balik 2013: Kemunculan Erick Thohir
Liverpool Kecewa dengan Wasit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.