Sukses

Syakir Sulaiman Tolak Dikontrak Sriwijaya Dua Musim

Mantan bek Persiba Balikpapan yang baru pulang dari trial di klub Jepang ini hanya ingin mecoba satu musim saja di Sriwijaya FC.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengungkapkan, gelandang anyar Sriwijaya FC Syakir Sulaiman sebenarnya mendapat tawaran kontrak dua musim dari manajemen klub. Keinginan manajemen dilatarbelakangi pemain muda terbaik kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 dinilai punya potensi yang mumpuni.

Namun mantan bek Persiba Balikpapan ini menolak, dan hanya mau menjalani kerja sama untuk satu musim dahulu.Manajemen Sriwijaya FC menilai pemain berusia 21 tahun ini bakal berkembang lebih baik lagi dari musim ke musim, sehingga sangat beralasan bila menginginkan Syakir lebih lama bersama Laskar Wong Kito.

“Sayangnya, Syakir bilang dia mau coba satu musim dulu,” kata Robert seperti dikutip Goal.com, Jumat (27/12/2013).

Kontrak berdurasi panjang yang diterapkan Sriwijaya FC bukan hal yang aneh lagi, karena sebelumnya sudah ada beberapa pemain yang durasinya jauh lebih panjang, seperti Diogo Rangel Santos yang dikontrak tiga musim.

Kemudian pada musim ini, Sriwijaya FC kembali melakukan hal yang sama dengan mengajukan kontrak dua musim kepada Yohanis Nabar dan Rizky Dwi Ramadhana.“Ini merupakan aset bagi kita, dan klub pun secara tidak langsung akan mendapatkan keuntungan,” tuturnya.

Sejauh ini Syakir belum juga kembali ke Palembang untuk bergabung dalam latihan yang sudah dua hari dijalani Lancine Kone cs. pasca turnamen East Java Cup 2013.Usai melakukan tanda tangan kontrak di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (12/12) lalu, Syakir langsung meminta izin pulang ke kampung halamannya Aceh dengan alasan pamit kepada keluarga, dan mau mengurusi studinya. (Def)

Baca Juga:
Falcao Dikelilingi Banyak Wanita Cantik di Hari Raya Natal
Kabulkan Permintaan Fans, WAGs Ini Jadi Sinterklas Seksi
Hasil Lengkap Boxing Day Liga Premier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.