Sukses

Pelatih Sepahan Puji Penampilan Mantan Bintang Persib

"Sergio van Dijk adalah pemain berbahaya saat ini dan saya yakin dia akan sukses jika berkarier di sini," ujar Zlatko.

Klub asal Iran Sepahan baru saja memperkenalkan bintang baru mereka pemain naturalisasi asal Indonesia, Sergio van Dijk. Setelah berhasil menjalani test medis bersama Sepahan, Sergio langsung dikontrak selama 18 bulan dengan nilai transfer yang masih dirahasiakan.

Jika menilik dari laman bursa tranfer dunia transfermark.co.uk, nilai transfer Sergio ditaksir sebesar 400.000 Euro atau setara dengan Rp 6,2 miliar. Kedatangan Sergio diharapkan dapat membantu mengangkat posisi Sepahan di klasemen sementara Liga Iran.

Saat ini, Sepahan menempati peringkat keenam klasemen dengan nilai 33, terpaut enam angka dari Persepolis yang berada di puncak.

Pelatih Sepahan, Zlatko Kranjca angkat bicara soal kedatangan Sergio itu. Dia memuji penampilan Sergio yang menurutnya merupakan pemain yang berbahaya saat ini.

"Sergio van Dijk adalah pemain berbahaya saat ini dan saya yakin dia akan sukses jika berkarier di sini," ujar Zlatko seperti dikutip dari Teheran Times Daily, Jumat (27/12/2013).

Sergio sebelumnya memperkuat Maung Bandung selama semusim. Ia bergabung bersama skuat Persib dari Adelaide United di awal 2013 atau pertengahan musim Indonesia Super League (ISL) lalu. Bersama Persib, Sergio mengemas 21 gol dari total 29 pertandingan di semua ajang. (Vin)


Baca Juga:
Jokowi Undang Peserta Trofeo Persija Makan Malam
Persib Bandung akan Ujicoba Kontra Benfica
Rafael Nadal Tak Tertarik Rekrut Pelatih Ternama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.