Sukses

Eks Pelatih Betis Kandidat Kuat Manajer West Brom

Mencari suksesor Steve Clarke yang dipecat dua pekan lalu, manajemen West Brom bakal melakukan wawancara dengan sejumlah kandidat.

Kekalahan 0-1 di kandang Cardiff City, 14 Desember lalu, membuat Steve Clarke kehilangan jabatannya sebagai manajer West Bromwich Albion. Clarke, mantan asisten Jose Mourinho di Chelsea, menjadi manajer keempat yang mendapat surat pemecatan di musim ini.

Dua pekan berlalu, Albion masih belum dapat menentukan sosok pengganti Clarke. Kabar terbaru menyebutkan jika manajemen pada Jumat, 27 Desember 2013, ini bakal melakukan pertemuan dengan sejumlah kandidat manajer baru.

Mantan pelatih Real Betis, Pepe Mel, disebut-sebut berada di posisi paling terdepan. Asisten Carlo Ancelotti di Real Madrid, Paul Clement, juga masuk dalam daftar nominasi, diikuti eks pelatih Osasuna Jose Luis Mendilibar.

Sosok lainnya yang dispekulasikan juga bakal didekati manajemen Albion adalah mantan bek Liverpool, Mauricio Pellegrino. Nama terakhir yang terdengar masuk bursa adalah mantan manajer Cardiff City yang baru dipecat hari ini: Malky Mackay.

Di mata bursa taruhan, Pepe Mel difavoritkan untuk menjadi suksesor Clarke. Pepe Mel yang sempat menjalani pendidikan di akademi Real Madrid, sebelumnya bertugas menangani Rayo Vallecano, Tenerife, dan Getafe. Meski belum pernah mengenyam pengalaman di Inggris, Pepe Mel diklaim tidak akan kesulitan beradaptasi dengan kompetisi Liga Premier.

Dalam lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ke-19 menghadapi West Ham United di Upton Park, Sabtu (28/12) besok, West Brom masih akan dipimpin caretaker Keith Downing.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.