Sukses

Nadal Harus Akui Keunggulan David Ferrer

Rafael Nadal harus mengakui keunggulan rekannya sesama petenis Spanyol, David Ferrer pada babak semifinal Kejuaraan Tenis Dunia Mudabala.

Rafael Nadal harus mengakui keunggulan rekannya sesama petenis Spanyol, David Ferrer pada babak semifinal turnamen eksebisi Kejuaraan Tenis Dunia Mudabala di Abu Dhabi pada Jumat (27/12/2013).

Itu merupakan kekalahan pertama bagi petenis peringkat pertama dunia itu sejak kalah dua set langsung dari Novak Djokovic di babak final Final Tur Dunia di London pada 11 November lalu.

Bermain menjelang turnamen pembuka musim resmi AFP di dekat Doha pada pekan depan, Ferrer terlihat lebih tajam dari awal, melakukan break pada game kesembilan untuk memenangi set pertama.

"Saya pikir fakta bahwa saya telah memainkan pertandingan di permukaan lapangan yang sama berarti persiapan saya lebih baik daripada Rafa," kata Ferrer seusai pertandingan.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Andy Murray menorehkan kemenangan perdananya sejak kembali bermain setelah absen tiga bulan dengan menaklukkan petenis Swiss Wawrinka 6-3, 6-4.

"Saya merasa sangat bagus, jauh lebih baik daripada yang saya lakukan beberapa bulan silam. Saya hanya perlu memainkan lebih banyak pertandingan seperti ini, karena intensitasnya lebih tinggi," kata Murray.

"Merupakan hal bagus untuk memainkan dua pertandingan melawan petenis-petenis papan atas. Semua orang memerlukan pertandingan-pertandingan di fase ini, khususnya saya. Ini merupakan awal sempurna," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.