Sukses

Bek Tangguh Persipura Gabung Persegres Gresik

Pelatih Persegres Gresik, Agus Yuwono mengatakan, kepastian mendapatkan Otavio Dutra disampaikan langsung oleh CEO Persegres, Asroin Widiana

Kekuatan lini belakang Persegres Gresik akan semakin kokoh dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Manajemen tim yang bermarkas di Stadion Petrokimia Putra ini berhasil mendapatkan bek tangguh asal Brazil Otavio Dutra yang pernah memperkuat Persebaya 1927 di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Persipura Jayapura.

Pelatih Persegres Gresik, Agus Yuwono mengatakan, kepastian mendapatkan Otavio Dutra disampaikan langsung oleh CEO Persegres, Asroin Widiana. Sebelumnya, Otavio juga sempat menjadi incaran salah satu klub di Malaysia.

"Kami sudah pasti mendapatkan Otavio Dutra, selama satu musim. Semoga berhasil membuat lini belakang kami semakin solid," ujar Agus Yuwono, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (28/12/2013).

Selain mendapatkan Otavio, sebelumnya tim kebanggaan masyarakat kota pudak ini, berhasil mengkontrak Iqbal Samad, bek asal Persiba Balikpapan. Karakter Iqbal Samad sangat dibutuhkan oleh lini pertahanan Persegres. Selain dikenal tanpa kompromi, pemain ini juga memiliki karakter pekerja keras.

Dalam catatan Agus, musim lalu, lini belakang menjadi titik lemah Persegres sehingga perlu mendatangkan dua bek tangguh. Pada musim lalu, gawang Gresik United kebobolan 45 gol dari 34 pertandingan. Statistik kurang baik juga terjadi di Piala Gubernur 2013 lalu, di mana Gresik United kebobolan 6 gol dari tiga laga.

Di Piala Gubernur Jatim 2013, Daniel Djunaedi dan Michael Ndubuisi, sempat mengisi lini belakang Persegres. Namun, keduanya langsung didepak karena kinerjanya tidak sesuai harapan. Praktis, lini belakang Gresik United baru diisi David Faristian, Deddy Indra dan Ejol Iba (adik dari Erol Iba).


Baca Juga
Perjalanan Hidup dan Karier Messi
Seksinya Istri Bacary Sagna
PSG Paling Berpeluang Boyong MessiCasillas Siap Angkat Koper dari Madrid
Persib Cukur Benfica 9-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.