Sukses

Intip Latihan Pertama Persebaya dengan RD

Latihan Persebaya usai libur Natal selama tiga hari, belum diikuti semua pemain.

Mantan pelatih Timnas SEA Games 2013, Rahmad Darmawan, mulai menjalankan tugas barunya memimpin latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Menanggal Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/12/2013) sore.

Pelatih yang akrab disapa RD (kependekan dari namanya Rahmad Darmawan) itu tiba di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 14.30 dengan didampingi pelatih fisik Satya Bagja dan langsung menuju tempat latihan.

Ini pertama kalinya RD memimpin latihan Persebaya untuk persiapan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, kendati beberapa waktu lalu sebelum berangkat ke Myanmar sempat datang ke Surabaya, tetapi hanya bertemu dengan pemain dan asisten pelatih.

"Saya perlu waktu sekitar tiga hari untuk mengetahui kondisi pemain dan tim dari asisten pelatih yang selama ini sudah menangapi program latihan. Ke depan, latihan akan difokuskan pada taktik dan strategi, disamping kondisi fisik juga perlu ditingkatkan," katanya.

Latihan Persebaya usai libur Natal selama tiga hari, belum diikuti semua pemain. Tercatat ada lima pemain yang absen, yakni Greg Nwokolo dan empat pemain Timnas U-23 yang masih berlibur usai mengikuti SEA Games, masing-masing Fandi Eko Utomo, Alfin Tuasalamony, Dedi Kusnandar, dan Manahati Lestusen.

"Greg minta izin tidak ikut latihan karena ada urusan keluarga. Kalau untuk pemain timnas, rencananya memang baru bergabung pada 2 Januari mendatang," kata Sekretaris Tim Persebaya, Rahmad Sumanjaya.

RD berharap program latihan Persebaya sudah berjalan maksimal pada awal Januari mendatang, karena persiapan menghadapi kompetisi ISL semakin dekat. Apalagi, Persebaya juga harus berlaga di turnamen pramusim Inter Island Cup 2014.

"Saya harapkan awal Januari semua pemain sudah bergabung, sehingga program latihan bisa lebih maksimal dan fokus," tambahnya.

Mengenai komposisi pemain yang sudah dikontrak manajemen Persebaya, RD belum bisa memutuskan apakah timnya masih perlu menambah pemain atau tidak, terutama untuk beberapa pemain yang kini mengikuti seleksi.

"Kita lihat nanti setelah laga uji coba melawan Persib Bandung saat launching tim Persebaya pada 5 Januari," ujar mantan pelatih Arema Cronus itu. (ant/Def)

Baca Juga:
Persib Cukur Benfica 9-1
Mitra Kukar Petik Pelajaran Ini Selama Tur di Spanyol
Ronaldo Bidik Lebih Banyak Gol di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini