Sukses

Lawan Cardiff, Arsenal Ingin Jaga Momentum

Arsenal bakal kedatangan tamu Cardiff City. The Gunners hanya ingin satu hal: memperpanjang catatan kemenangan.

Pemimpin klasemen sementara Liga Premier, Arsenal, akan berusaha memperpanjang catatan kemenangan mereka saat menjamu Cardiff City pada awal Tahun Baru di Emirates Stadium, Rabu (1/1/2014). Arsene Wenger sangat berharap timnya bisa terus menjaga dua kemenangan beruntun.

Penampilan The Gunners banyak mendapat pujian saat mereka mengalahkan Newcastle 1-0 di St James' Park, Sabtu lalu. Namun, sayang kemenangan tersebut harus ditebus mahal, setelah pencetak satu-satunya gol dalam laga itu, Olivier Giroud mengalami cedera. Striker asal Prancis, yang sukses mengakhiri paceklik gol selama 499 menit itu, mengalami gangguan pada bagian pergelangan kaki. Akibatnya, dia terpaksa harus absen pada pertandingan nanti malam.

Naasnya lagi, skuat Wenger juga dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya seperti Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan Kieran Gibbs. Ketiga pemain tersebut akan absen lantaran harus meneruskan proses perawatan cedera.

Ramsey mengalami cedera paha saat bertemu West Ham di Boxing Day kemarin. Hal yang sama juga menimpa Ozil yang mendapati cedera bahu ketika meladeni The Hammers. Sementara itu, Gibbs mendapat masalah dengan hamstringnya.

Posisi Arsenal di pekan ini, sebenarnya masih belum aman. Mereka hanya terpaut satu poin dari rival terdekat mereka, Manchester City, yang berpeluang besar mencuri posisi di urutan teratas klasemen karena bertanding lebih awal di Stadion Liberty melawan Swansea .

Sementara, suasana di Cardiff menjelang laga nanti berjalan kurang baik menyusul pemecatan manajer Malky Mackay. Satu kemenangan dalam enam pertandingan telah membuat klub Welsh tertatih-tatih di ambang zona degradasi, setelah hanya mampu meraih 18 poin hingga paruh musim.

Perjalanan ke markas Arsenal di London akan menjadi kunjungan pertama Cardiff sejak tahun 1962. Kemenangan tandang musim ini baru dirasakan Cardiff pada September lalu ketika melawan Fulham di Craven Cottage.
 
Berdasarkan grafik penampilan kedua tim, Arsenal di atas kertas bisa memenangkan pertandingan ini. Poin penuh memang sangat dibutuhkan Theo Walcott dan kawan-kawan untuk menghindarkan diri dari kejaran pesaing terdekatnya yang bisa mengganggu perjalanannya merengkuh gelar juara di musim ini.

“Kami berhasil melewati dua partai tandang yang sulit di periode ini. Saya rasa, banyak orang yang meragukan bahwa kami akan mendapat hasil baik. Namun kami punya karakter kuat dan semakin kuat dari pekan ke pekan. Kami sangat menantikan laga-laga selanjutnya di Tahun Baru,” kata Walcott. (Vin)

Head to Head:

Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎      30 Nov 2013     Cardiff City 0 - Arsenal 3     
Piala FA ‎(FA)‎                       17 Feb 2009      Arsenal 4 - Cardiff City 0     
Piala FA ‎(FA)‎                       25 Jan 2009      Cardiff City 0 - Arsenal 0     

Lima Pertandingan Terakhir:

Arsenal
29 Des 2013    Newcastle United 0 - Arsenal 1    EPL
26 Des 2013    West Ham United 1 - Arsenal 3    EPL
24 Des 2013    Arsenal 0 - Chelsea 0    EPL
14 Des 2013    Manchester City 6 - Arsenal 3    EPL
12 Des 2013    Napoli 2 - Arsenal 0    UCL

Cardiff City
29 Des 2013    Cardiff City 2 - Sunderland 2    EPL
26 Des 2013    Cardiff City 0 - Southampton 3    EPL
21 Des 2013    Liverpool 3 - Cardiff City 1    EPL
14 Des 2013    Cardiff City 1 - West Bromwich Albion 0    EPL
7 Des 2013    Crystal Palace 2 - Cardiff City 0    EP


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal