Sukses

Persib Bahagia Jadi Tuan Rumah IIC 2014

Bermain di kandang sendiri jelas menguntungkan klub berjuluk Maung Bandung itu.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyambut antusias penetapan klubnya sebagai tuan rumah Inter Island Cup 2014 Grup Jawa I di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, mulai 10 Januari 2014. Bermain di kandang sendiri jelas menguntungkan klub berjuluk Maung Bandung itu.

"Menjadi tuan rumah jelas merupakan keuntungan. Pemain akan punya motivasi lebih besar untuk tampil maksimal mengejar posisi juara grup," ucap Djadjang usai memandu latihan timnya di Lapangan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (31/12/2013).

Maung Bandung bisa lebih mempersiapkan diri dengan tenaga dan waktu yang lebih baik. "Dukungan bobotoh itu sudah jelas lebih besar kalau main di kandang sendiri. Kami juga tidak akan menganggap enteng lawan," kata Djadjang.

Seperti dirilis PT Liga Indonesia kemarin, pembagian grup laga penyisihan Inter Island Cup 2014 pada 10 - 14 Januari 2014, sudah ditetapkan. Zona Jawa terbagi menjadi tiga grup. Grup Jawa-1 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Peserta grup ini adalah Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang, dan Persijap Jepara.

Grup Jawa-2 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang yang terdiri dari Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persepam Madura United, dan Persela Lamongan. Grup Jawa-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan peserta Persebaya, Gresik United, Persik Kediri dan Persiba Bantul. Setiap juara grup dari zona Jawa berhak lolos ke babak 8 besar.

Grup Kalimantan terdiri dari empat klub yakni Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda dan Mitra Kukar yang akan bermain di Stadion Demang Lehman. Zona Papua dan Sulawesi akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. Grup ini terdiri dari Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan PSM Makassar.

Zona Sumatera memiliki sistem dan format yang berbeda dengan tiga zona lainnya karena hanya terdiri dari dua peserta yakni Semen Padang dan Sriwijaya FC. Kedua klub akan bermain dengan sistem home and away, memperebutkan satu jatah lolos ke babak 8 besar. (Jnp)

Baca Juga
Arema Juara Trofeo Persija
Agen Bantah Kepindahan Balotelli
22 Klub Ikut Turnamen Pramusim ISL

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.