Sukses

Barito Tak Ingin Jadi Juru Kunci di IIC 2014

"Kali ini kita harus lebih baik. Apalagi kita selalu serius melakukan persiapan menghadapi semua pertandingan," kata Salahuddin.

Barito Putera tidak ingin mengulangi prestasi buruk pada ajang Inter Island Cup (IIC) 2012. Ketika itu, Barito hanya menduduki posisi juru kunci di babak penyisihan grup D lantaran hanya mendapatkan satu poin dari tiga laga.

Sama seperti sebelumnya, lawan yang bakal dihadapi Barito pada fase penyisihan grup IIC 2014 pun sama. Mereka tergabung di zona Kalimantan bersama Putra Samarinda, Persiba Balikpapan, dan Mitra Kukar.

Kali ini, peluang Barito untuk lolos ke babak selanjutnya cukup besar. Pasalnya, mereka akan menjadi tuan rumah zona Kalimantan. Selain, yang lolos dari zona ini adalah dua tim.

"Kali ini kita harus lebih baik. Apalagi kita selalu serius melakukan persiapan menghadapi semua pertandingan," kata Salahuddin, Pelatih Barito Putera, seperti dilansir Liga Indonesia, Selasa (31/12/2013).

Salahuddin juga berharap skuatnya bisa lengkap pada awal Januari nanti. Menyusul beberapa pemain anyar mereka pada Desember ini meminta izin untuk libur Natal dan Tahun Baru, seperti Keith Kayamba Gumbs, James Koko Lomell, Tony Cusell, dan Ruben Wuarbanaran.

Namun, tim Laskar Antasari masih belum bisa menurunkan Yongki Aribowo dan Amirul Mukminin pada ajang tersebut. Sebab, keduanya masih belum pulih 100 persen dari cedera dan sakit yang diderita. "Setelah pemain lengkap, kita akan tentukan taktik dan strategi untuk IIC," ucap Salahuddin.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini