Sukses

Persib Bandung Targetkan Juara IIC 2014

Persib Bandung mematok target juara di ajang Inter Island Cup 2014.

Persib Bandung ingin meraih momen terbaik di ajang Inter Island Cup 2014. Klub kebanggaan bobotoh tersebut, bahkan mematok target juara di turnamen jelang Liga Super Indonesia 2014.

"Target kita tetap juara minimal menjadi juara grup, juara pool dan lolos 8 besar,"ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Selasa (31/12/2013).

Karena itu,  kata Djadjang, Maung Bandung akan memaksimalkan posisi sebagai tuan rumah Grup Jawa I melalui latihan dan persiapan yang matang. Djadjang memastikan Persib  tak akan meremehkan lawan.

"PBR (Pelita Bandung Raya), Persita Tangerang, Persijap Jepara tidak bisa dianggap enteng," kata dia. Persita acap menyulitkan Persib di Liga Super Indonesia. Persijap yang musim lalu merumput di Liga Prima Indonesia, pun tim yang siap berlaga di IIC 2014," imbuhnya.

PBR yang kini diarsiteki pelatih Dejan Antonic, apalagi. Sebagai sesama klub yang berkandang di Bandung, klub berjulukan "The Boys Are Back" punya motivasi kuat untuk membuktikan diri sebagai kompetitor terkuat Persib  di Bandung dan Jawa Barat.

"Motivasi PBR selalu berlipat setiap derby lawan Persib. Kekuatan mereka sekarang juga lebih baik dibanding waktu di Liga Super musim 2012-2013. Mungkin PBR yang jadi lawan terberat Persib di Grup Jawa I,"jelas Djadjang

PT Liga Indonesia sudah menetapkan pembagian grup laga penyisihan Inter Island Cup 2014 pada 10 - 14 Januari 2014. Zona Jawa terbagi menjadi tiga grup. Grup Jawa-1 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Peserta grup ini adalah Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang, dan Persijap Jepara.

Grup Jawa-2 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang yang terdiri dari Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persepam Madura United, dan Persela Lamongan. Grup Jawa-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan peserta Persebaya, Gresik United, Persik Kediri dan Persiba Bantul. Setiap juara grup dari zona Jawa berhak lolos ke babak 8 besar.

Zona grup Kalimantan yang terdiri dari Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda dan Mitra Kukar, akan bertarung di Stadion Demang Lehman. Zona Papua dan Sulawesi dengan peserta Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan PSM Makassar, akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura. Dari masing-masing zona ini akan ada 2 tim yang maju ke 8 besar.

Zona Sumatera memiliki sistem dan format yang berbeda dengan tiga zona lainnya karena hanya terdiri dari dua peserta yakni Semen Padang dan Sriwijaya FC. Kedua klub akan bermain dengan sistem home and away, memperebutkan satu jatah lolos ke babak 8 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini