Sukses

Ronaldinho Pesepakbola Terbaik Amerika Selatan

Ronaldinho mendapat suara terbanyak berdasarkan poling yang diadakan harian Uruguay, El Pais, Selasa (31/12/2013).

Ronaldinho terpilih sebagai Pesepakbola Terbaik Amerika Selatan. Ronaldinho yang membantu Atletico Mineiro memenangi Piala Libertadores untuk kali pertama, Juli lalu, mendapat suara terbanyak berdasarkan poling yang diadakan harian Uruguay, El Pais, Selasa (31/12/2013).

Peraih suara terbanyak kedua diperoleh rekan Ronaldinho dari Brasil Neymar. Pemain yang meninggalkan Santos dan pindah ke Barcelona pada Juni lalu itu sebelumnya dua tahun berturut-turut terpilih sebagai pesepakbola terbaik Amerika Selatan. Sementara pemain Newells Old Boy, Maxi Rodriguez, ada di posisi ketiga.

Bagi Ronaldinho, ini melengkapi penghargaan pribadinya. Sebelumnya, pemani berusia 33 tahun itu pernah dianugerahi FIFA World Player of the Year 2004 dan 2005, serta Ballon d'Or 2005.

Sementara itu, Jose Pekerman terpilih sebagai Pelatih Terbaik Amerika Selatan. Ini untuk kali kedua pelatih asal Argentina itu meraih penghargaan tersebut.

Pelatih Chile Jorge Sampaoli menempati posisi kedua peraih suara terbanyak, disusul Gerardo Martino yang sejak Juli lalu melatih Barcelona. (Ant/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini