Sukses

Michael Laudrup Yakin Swansea Tidak Terdegradasi

"Seperti yang sering saya katakan sebelumnya bahwa saya melihat ada banyak keyakinan dalam tim ini," kata Laudrup.

Manajer Swansea City Michael Laudrup percaya timnya dapat menghindari ancaman degradasi Liga Premier musim ini. Hal tersebut diutarakan manajer asal Denmark itu setelah anak-anak asuhnya hanya meraih tiga poin dari enam pertandingan beruntun.

Terakhir, The Swans kalah 2-3 dari Manchester City, Rabu (1/1/2014). Sedangkan dua pertandingan liga berikutnya mereka kembali bertemu lawan berat yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

"Seperti yang sering saya katakan sebelumnya bahwa saya melihat ada banyak keyakinan dalam tim ini. Oleh karena itu, saya samasekali tidak khawatir tim ini bakal terdegradasi," kata manajer berusia 49 tahun itu seperti dilansir BBC Sport, Jumat (3/1/2014).

"Saya punya kepercayaan lebih kepada tim ini meskipun sekarang kami berada di peringkat ke-13 dan hanya unggul empat poin dengan zona degradasi," sambungnya.

Laudrup menambahkan, walaupun dirinya mengetahui pasukannya bakal menghadapi dua pertandingan sulit, ia optimistis anak-anak asuhnya akan tetap bisa meraih poin.

"Kami tahu akan ada beberapa pertandingan sulit yang akan kami jalani. Namun kami yakin, apabila kami bermain seperti dalam beberapa pertandingan terakhir, kami akan bisa membawa pulang poin," ucap Laudrup.

Swansea belum pernah lagi memetik hasil positif sejak kemenangan terakhir mereka 3-0 atas Newcastle United di awal Desember 2013. Setelah bermain tujuh laga dalam 24 hari, Laudrup berharap timnya bakal mendapat keuntungan dari kurang padatnya jadwal di Januari dan Februari .

Swansea akan libur di ajang Liga Europa hingga 20 Februari sebelum mereka tandang ke markas Napoli. Sebelum itu, mereka memainkan pertandingan liga melawan Fulham, West Ham United, Cardiff City dan Stoke City.

"Tidak bermain setiap tiga atau empat hari itu adalah sedikit berbeda. Kami memiliki Piala FA melawan Manchester United, Minggu (5/1/2014). Kemungkinan kami hanya akan bermain sekali dalam seminggu, setidaknya sampai akhir Februari," ujar Laudrup. (lul)


Baca Juga:
Presenter Seksi Piala Dunia Ngefans Messi
MU Tim yang Paling Sering Menipu Wasit
Mau Gaet Higuain? Chelsea Harus Berikan Juan Mata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini