Sukses

Bonek Tagih Janji Wali Kota Surabaya

"Persebaya yang asli adalah Persebaya yang bermarkas di Wisma Persebaya atau Karanggayam, bukan lainnya," ujar Nanang.

Bonekmania, pendukung Persebaya 1927, berencana melakukan aksi unjuk rasa di balai kota Surabaya. Mereka akan menagih janji Wali Kota, Tri Rismaharini yang akan mempertemukan bonekmania dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Nanang, juru bicara aksi mengatakan, pihaknya akan meminta ketegasan Risma dalam menyelesaikan persoalan dualisme antara Persebaya 1927 dan Persebaya ISL. Ia menambahkan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), telah sengaja mendhozilimi bonekmania dan warga Surabaya, dengan mencoret Persebaya 1927.

"Berdasarkan sejarah dan historis yang ada, semua pasti tahu, bahwa Persebaya yang asli adalah Persebaya yang bermarkas di Wisma Persebaya atau Karanggayam, bukan lainnya," ujar Nanang.

Nanang menambahkan, sebagai Wali Kota, seharusnya Risma juga ikut memperjuangkan aspirasi bonekmania. Risma sendiri sebelumnya, telah membuat pernyataan bahwa Persebaya yang diakui di Surabaya adalah Persebaya 1927.

Bonekmania sendiri saat ini berkumpul di depan Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Selanjutnya mereka akan bergerak menuju Balai Kota, untuk bertemu Wali Kota. Jika tidak ditemui, mereka akan menginap di Balai Kota.

Diperkirakan, sekitar 5000 bonekmania akan ikut dalam aksi ini. Mereka adalah perwakilan dari semua korwil yang ada, baik di Surabaya, maupun luar kota.

Selain membawa atribut bonek dan Persebaya 1927, sebagian pendukung fanatik Persebaya 1927 ini memasang spanduk di depan Stadion Gelora 10 November Surabaya.


Baca Juga:
Liverpool Diramal Dukun Bakal Jadi Juara
Pemain Buangan Chelsea Kian Dekat ke Old Trafford
Michael Laudrup Yakin Swansea Tidak Terdegradasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini